Bantuan

Emas Naik Karena Fed Kurang Hawkish

28/07/2022, 12:10

Emas naik pada Kamis pagi di Asia karena komentar dari Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell tentang kenaikan suku bunga di masa depan terdengar kurang hawkish dari yang diharapkan.

Emas berjangka naik 0,86% menjadi $1.738,20 pada pukul 11.05 WIB. Dolar AS yang biasanya bergerak terbalik terhadap emas, turun tipis pada Kamis pagi.

Federal Reserve AS menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin menjadi 2,25-2,5% seperti yang diharapkan pasar. Ketua Fed Jerome Powell terdengar kurang hawkish dalam menjinakkan inflasi dalam konferensi persnya, mengatakan kenaikan suku bunga "biasanya besar" lainnya mungkin tepat pada pertemuan September sementara keputusan akhir akan ditentukan oleh data ekonomi yang masuk.

"Powell membiarkan pintu sedikit terbuka untuk meninjau situasi suku bunga dan memberikan semacam penerangan di ujung terowongan bahwa kita tidak akan melihat kenaikan suku bunga juga terjadi tahun depan," kata analis.

“Itu menjatuhkan dolar dan imbal hasil AS yang menyebabkan kebingungan yang kita lihat di emas. Dalam waktu dekat, harga emas diperkirakan akan bergerak lebih tinggi dengan peluang bagus untuk menguji resistensi antara $1.780 hingga $1.800 selama bulan depan."

Benchmark Imbal hasil Treasury AS jatuh mendekati posisi terendah dua bulan.

Investor mengalihkan fokus mereka ke produk domestik bruto AS untuk kuartal kedua, yang dijadwalkan di kemudian hari untuk melihat apakah resesi teknis terjadi.

Di logam mulia lainnya, perak naik 2,76%. Platinum melonjak 0,33% sementara paladium naik 0,56%.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik