Bantuan

GBP/USD Terkonsolidasi Lagi

29/12/2022, 15:35

GBP/USD merosot ke 1,2025 karena mengkonsolidasikan kenaikan perdagangan harian, yang pertama dalam tiga hari, selama Kamis pagi di London. Kelemahan terbaru pasangan mata uang Cable dapat dikaitkan dengan meningkatnya kekhawatiran seputar COVID-19 dan pertikaian Rusia-Ukraina. Namun, penurunan imbal hasil Treasury AS menempatkan harga terendah di bawah harga.

Inggris adalah salah satu dari tujuh negara utama, termasuk AS, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Italia dan India, yang baru-baru ini mengumumkan persyaratan tes Covid untuk para wisatawan Tiongkok karena kasus virus berputar di negara naga tetapi Beijing membalikkan kebijakan "Nol-Covid".

Di sisi lain, penolakan Rusia untuk berdamai dengan Ukraina kecuali jika menerima perjanjian yang memungkinkan penambahan wilayah, serta perang yang meningkat di kota Kherson, membebani sentimen pasar. Baru-baru ini, ledakan terdengar di Kyiv setelah seorang diplomat Ukraina memperingatkan peluncuran rudal.

Perlu diperhatikan, bagaimanapun, bahwa data AS yang beragam dan tidak adanya retorika Fed yang hawkish tampaknya mempertahankan pembeli GBP/USD di tengah kelambanan akhir tahun. Meskipun demikian, Penjualan Rumah Tertunda AS untuk bulan November turun menjadi -37,8% YoY versus -36,7% yang diharapkan dan -37,0% pembacaan sebelumnya sementara Indeks Manufaktur Fed Richmond untuk bulan Desember meningkat menjadi 1,0 versus -4,0 yang diantisipasi dan -9,0 sebelumnya.

Dengan latar belakang ini, imbal hasil Treasury 10-tahun AS turun 2,6 basis poin menjadi 3,86% pada saat penulisan, setelah naik paling banyak sejak 19 Oktober pada hari sebelumnya. Selain itu, Kontrak Berjangka S&P 500 tetap ragu-ragu karena kupon obligasi yang suram menempatkan harga terendah di bawah kontrak berjangka saham bahkan ketika Wall Street ditutup di zona merah.

Selanjutnya, kalender yang ringan dan sentimen yang suram dapat mengingatkan kembali GBP/USD bahkan ketika kemungkinan peningkatan Klaim Pengangguran Awal AS dapat membebani Dolar AS.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik