Bantuan

Forex hari Ini, 1 Juli

01/07/2022, 16:20

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 1 Juli:

Setelah sesi Amerika yang bergejolak di tengah data inflasi AS yang lemah dan arus akhir bulan pada hari Kamis, pasar tetap relatif tenang pada awal Jumat. Namun demikian, investor tetap berhati-hati menjelang angka inflasi Juni untuk kawasan euro . Di paruh kedua hari ini, laporan IMP Manufaktur ISM akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS. Indeks Dolar AS sedikit pulih menuju 105,00 dan indeks saham berjangka AS diperdagangkan jauh di wilayah negatif.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Austria Oberoesterreichische Nachrichten, pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) Robert Holzmann mencatat bahwa dia lebih suka bank menaikkan suku bunga lebih awal. Eurostat diharapkan melaporkan bahwa Indeks Harmonisasi Harga Konsumen (HICP) tahunan naik menjadi 8,3% di bulan Juni dari 8,1% di bulan Mei.

Sebelumnya pada hari itu, data dari China menunjukkan bahwa IMP Manufaktur Caixin meningkat menjadi 51,7 pada Juni dari 48,1 pada Mei tetapi angka ini tampaknya tidak berdampak positif pada sentimen pasar di awal sesi Eropa.

Sementara itu, harga minyak penyembuhan turun tajam setelah OPEC+ memutuskan untuk tetap pada rencananya saat ini untuk meningkatkan produksi sebesar 648.000 barel per hari di bulan Agustus. Kelompok tersebut menahan diri dari membahas strategi keluaran dari bulan September. West Texas Intermediate (WTI), yang turun lebih dari 3% pada hari Kamis, terakhir terlihat turun 0,8% hari ini di $105,15.

EUR/USD melakukan rebound yang menentukan selama sesi Amerika dan akhirnya ditutup di wilayah positif pada hari Kamis. Pasangan ini tetap berada di belakang pada Jumat pagi dan beringsut lebih rendah menuju 1,0450.

GBP/USD mencatat kenaikan harian kecil pada hari Kamis tetapi berbalik ke selatan pada awal Jumat. Pasangan ini terakhir terlihat mundur menuju 1,2100.

USD/JPY turun tajam pada hari Kamis di tengah penurunan imbal hasil obligasi Treasury AS. Dengan patokan imbal hasil obligasi T AS 10-tahun turun hampir 2% di bawah 3% sejauh ini hari ini, pasangan ini diperdagangkan di wilayah negatif di bawah 135,00 di pagi Eropa.

Emas gagal memanfaatkan penurunan imbal hasil dan menutup hari keempat berturut-turut di wilayah negatif. Penjual terus mendominasi aksi XAU/USD pada Jumat pagi dengan pasangan diperdagangkan di bawah $1.800 untuk pertama kalinya sejak pertengahan Mei.

Meskipun Bitcoin naik di atas $20.000 pada hari Jumat setelah turun di bawah level tersebut pada hari Kamis, Bitcoin gagal mempertahankan momentum pemulihannya dan terakhir terlihat diperdagangkan mendekati $19.300. Ethereum terus diperdagangkan dalam jarak menyentuh $1.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik