Pernyataan PM Jepang Kishida

01/11/2021, 14:29

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan pada hari Senin bahwa pemerintah akan menyusun paket stimulus "skala besar" sekitar pertengahan November dan bertujuan untuk meloloskan anggaran tambahan melalui parlemen pada akhir tahun ini.

Dalam konferensi pers, Kishida juga mengatakan Jepang akan berusaha memainkan peran kepemimpinan dalam mempromosikan kebijakan netral karbon di Asia seperti dengan menawarkan bantuan ke kawasan dan berinvestasi dalam energi bersih. Langkah itu akan menjadi bagian dari paket stimulus pemerintah, tambahnya.

Berikut rangkuman isi pidato PM Jepang, Fumio Kishida:

Untuk memasukkan pembayaran yang ditargetkan kepada pekerja sementara, keluarga dengan anak-anak yang membutuhkan. Akan mempertimbangkan untuk melanjutkan program perjalanan bersubsidi "go to".

Untuk mengungkap tanggapan pemerintah terhadap COVID-19 pada waktu yang hampir bersamaan.

Jepang akan memulai suntikan booster pada bulan Desember.

Akan membuat sistem yang memungkinkan semua orang yang perlu dirawat di rumah sakit dengan covid-19 untuk masuk ke rumah sakit. Akan memperluas tes virus corona gratis secara substansial.

Akan mengkompilasi paket stimulus 'skala besar' sekitar pertengahan November. Akan mempertimbangkan untuk melanjutkan program perjalanan bersubsidi "go to".

Paket stimulus akan mencakup pembayaran yang ditargetkan untuk pekerja sementara, keluarga dengan anak-anak yang membutuhkan bantuan untuk mengatasi dampak pandemi.

Akan melewati anggaran ekstra parlemen pada akhir tahun ini.

Saya akan mengunjungi negara-negara sekutu sesegera mungkin untuk bertemu dengan para pemimpin mereka. Akan berangkat ke Inggris untuk menghadiri cop26 pada hari Selasa.

Paket stimulus akan mencakup investasi energi bersih, bantuan pendanaan ke Asia.

Harus menerbitkan obligasi pemerintah untuk mendanai langkah-langkah jangka pendek yang diperlukan untuk melindungi mata pencaharian masyarakat dari pandemi.

Saya akan memutuskan masa depan Sekjen Amari setelah berdiskusi secara mendalam dengannya.

Jepang harus memastikan ia mempertahankan kepercayaan pasar atas keuangannya, tetapi revitalisasi ekonomi adalah yang utama.

Ingin memajukan percakapan tentang nama keluarga terpisah untuk pasangan yang sudah menikah.

Tetapi melalui percakapan dengan pemilih saya merasa bahwa sistem ini pada saat ini belum sepenuhnya diterima.

Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk memperdalam pemahaman di antara warga untuk revisi konstitusi.

Reaksi pasar
USD/JPY naik 0,25% hari ini, saat ini diperdagangkan di 114,27 di tengah aksi jual ekuitas Jepang dan penguatan dolar AS berbasis luas .

LDP Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida yang berkuasa menentang harapan dan mempertahankan mayoritas dalam pemilihan parlemen hari Minggu.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik