Forex Hari Ini, 3 November

01/11/2021, 16:55

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Senin, 1 November:

Greenback mengungguli para pesaingnya pada hari perdagangan terakhir Oktober dan Indeks Dolar AS (DXY) naik ke level tertinggi sejak pertengahan Oktober. Pada awal bulan baru, pasangan mata uang utama tetap relatif tenang dan aksi perdagangan kemungkinan akan tetap tenang karena kondisi perdagangan yang tipis. Di paruh kedua hari ini, IMP Manufaktur ISM untuk Oktober akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS.

Wall Street : Partai Demokrat di DPR AS ingin memberikan suara pada RUU "Bangun Kembali Lebih Baik" Presiden Joe Biden dan infrastruktur pada hari Selasa setelah menambahkan revisi terbaru pada RUU $ 1,75 triliun pada hari Minggu. Indeks saham berjangka AS mencatatkan kenaikan moderat di awal sesi Eropa.

Patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun bergerak sideways di sekitar 1,5% tetapi investor tetap fokus pada kurva imbal hasil yang datar. Sementara itu, imbal hasil obligasi Jerman bertenor 10 tahun mendekati wilayah positif untuk pertama kalinya sejak Mei 2019.

Selama akhir pekan, para pemimpin dunia menyuarakan komitmen mereka untuk memecahkan masalah rantai pasokan global. “Kita harus mengambil tindakan sekarang, bersama dengan mitra kita di sektor swasta, untuk mengurangi backlog yang kita hadapi,” kata Biden pada KTT G20.

EUR/USD menghadapi tekanan bearish yang berat di paruh kedua hari ini pada hari Jumat dan menghapus semua kenaikan yang dibukukannya setelah pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) pada hari Kamis. Pada hari Senin, pasangan ini terus bergerak menyamping di sekitar 1,1550 tetapi tetap berbahaya dekat dengan terendah 2021 yang ditetapkan di 1,1524 pada awal Oktober.

GBP/USD diperdagangkan pada level terlemahnya sejak pertengahan Oktober di sekitar 1,3660 tertekan oleh kekhawatiran Brexit yang diperbarui dan penguatan USD berbasis luas.

AUD/USD melemah pada awal minggu tetapi tetap bertahan di atas 0,7500 untuk saat ini. Sebelumnya pada hari itu, data dari China menunjukkan bahwa IMP Manufaktur Caixin sedikit meningkat menjadi 50,6 pada Oktober, melampaui ekspektasi pasar 50.

USD/JPY melesat di atas 114,00 pada hari Jumat dan mempertahankan momentum bullishnya pada hari Senin dengan penguatan dolar memberikan dorongan.

Emas gagal bertahan di atas $1.800 minggu lalu dan berbalik arah tajam pada hari Jumat. Saat ini, XAU/USD bergerak sideways di sekitar $1.780.

Cryptocurrency: Setelah rebound di atas $60.000, Bitcoin menghabiskan akhir pekan berfluktuasi dalam kisaran yang relatif ketat dengan area $62.000 bertindak sebagai resistensi jangka pendek. Ethereum melakukan koreksi teknis setelah memperbarui tertinggi sepanjang masa tetapi tampaknya tidak mengalami kesulitan untuk bertahan di atas $4.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik