Bantuan

Preview Jelang RIlis ADP

01/12/2021, 17:00

ADP diperkirakan akan melaporkan peningkatan 525 ribu pekerjaan sektor swasta pada bulan November. Kekhawatiran tentang varian Omicron mempertahankan tawaran dolar. Perekrutan yang kuat juga akan meningkatkan greenback

Tiga langkah maju, satu langkah mundur – itulah yang menjadi jalur dolar, terutama terhadap mata uang komoditas, sejak dunia mengetahui varian covid Omicron. Investor mencari greenback sebagai mata uang safe-haven. Rilis signifikan pertama setelah Omicron terungkap dapat membuat langkah lain lebih tinggi. Terlepas dari hasilnya.

Sebagai penyedia penggajian terbesar di Amerika, ADP memiliki ukuran di pasar tenaga kerja – dan oleh karena itu berdampak pada pasar bahkan jika angka-angka tersebut berkorelasi buruk dengan data Nonfarm Payrolls resmi. Pada gilirannya, NFP sangat penting bagi keputusan Federal Reserve untuk mempercepat laju taperingnya.

The Fed memulai pengurangan bertahap dari skema pembelian obligasi $120 miliar/bulan, yang saat ini akan berakhir pada pertengahan 2022. Itu bisa menyelesaikannya lebih cepat dari jadwal karena pasar tenaga kerja yang dinamis dan inflasi yang lebih tinggi.

Harapan berdiri pada peningkatan 525.000 pekerjaan sektor swasta pada bulan November, penurunan dari 571.000 dilaporkan Pada bulan Oktober. Namun, data ADP & NFP belum mengalahkan ekspektasi tiga kali berturut-turut sejak Maret . Itu berarti itu bisa mengecewakan kali ini juga.

Kemenangan Dolar

Perekrutan telah meningkat di Amerika pada bulan Oktober, dan tren dapat berlanjut pada bulan November. Mempekerjakan menjelang liburan adalah substansial, bahkan mungkin lebih dari biasanya. Orang Amerika memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan daripada sebelumnya.

Jika data ADP menunjukkan perekrutan di sekitar 571.000 Oktober atau di atas 600.000, itu bisa meningkatkan dolar. Investor akan melihatnya sebagai konfirmasi lain bahwa Federal Reserve akan mempercepat laju pengurangan pembelian obligasi pada bulan Desember. Ketua Fed Jerome Powell sudah membuka pintu untuk langkah seperti itu – tetapi pasar tidak pernah yakin.

Sebaliknya, jika gaji swasta naik kurang dari 500.000, itu juga bisa menjadi positif untuk greenback. Mengapa? Pasar akan berpikir bahwa jika pasar tenaga kerja Amerika terhenti bahkan sebelum Omicron dikenal dunia, itu akan mengalami kejutan yang lebih besar. Pepatah " Ketika Amerika bersin, dunia masuk angin " relevan sekarang ketika dunia menghadapi varian baru.

Kesimpulan
Sulit untuk mengatakan apakah laporan pekerjaan sektor swasta ADP dapat melebihi atau lebih rendah dari perkiraan. Namun, lingkungan pasar saat ini menunjukkan kasus di mana dolar bisa naik. Selain itu, karena laporan Nonfarm Payrolls resmi diterbitkan di awal bulan – pada hari Jumat, 3 Desember – IMP Layanan ISM dirilis hanya setelah NFP, menjadikan ADP sebagai petunjuk yang lebih penting.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik