Bantuan

Forex Hari Ini, 2 Desember

02/12/2021, 15:40

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 2 Desember:

Pasangan mata uang utama berjuang untuk membuat langkah yang menentukan di kedua arah pada hari Rabu karena investor tidak terlalu memperhatikan rilis data tingkat tinggi dari AS. Ketua FOMC Jerome Powell mengulangi pernyataannya tentang prospek kebijakan pada hari kedua kesaksiannya.

Menjelang laporan pekerjaan November hari Jumat, data Klaim Pengangguran Awal mingguan akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS. Eurostat akan merilis angka Tingkat Pengangguran Oktober dan Indeks Harga Produsen .

Saat bersaksi di depan Komite Jasa Keuangan DPR, Powell menegaskan kembali bahwa adalah tepat untuk mempertimbangkan pengurangan yang lebih cepat dan mencatat bahwa mereka perlu beralih dari kata "sementara" ketika menggambarkan inflasi. Terlepas dari nada hawkish Powell, imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun kehilangan hampir 3% pada hari Rabu sebelum melakukan rebound pada Kamis pagi.

Imbal hasil 10-tahun saat ini naik 2,5% pada 1,45%, membantu greenback tetap tangguh terhadap para pesaingnya. Indeks Dolar AS , yang melacak kinerja dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama, bergerak menyamping di dekat 96,00.

Anthony Fauci, Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional AS, mengatakan pada hari Kamis bahwa orang Amerika tidak perlu mengubah rencana perjalanan mereka setelah mereka mendeteksi varian Omicron di AS.

Namun, beberapa laporan menunjukkan bahwa para pelancong akan diminta untuk mengenakan masker di pesawat terbang, kereta api, dan bus hingga pertengahan Maret. Namun demikian, saham berjangka AS diperdagangkan di wilayah positif di awal sesi Eropa, menunjukkan bahwa suasana pasar kemungkinan akan tetap optimis di paruh kedua hari ini.

EUR/USD berfluktuasi dalam kisaran ketat di atas 1,1300 pada hari Rabu dan terus bergerak menyamping pada Kamis pagi.

GBP/USD ditutup di wilayah negatif pada hari Rabu dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di sekitar 1,3300.

USD/JPY merayap lebih tinggi di balik kenaikan imbal hasil obligasi Treasury AS pada hari Kamis dan terakhir terlihat naik 0,5% hari ini di 113,25.

Emas naik di atas $1.790 di awal sesi Amerika pada hari Rabu tetapi menghapus sebagian besar kenaikan hariannya sebelum ditutup pada $1.782. Pada saat penulisan, XAU/USD membukukan kerugian kecil di $1.776.

Cryptocurrency: Bitcoin bertahan di dekat $57.000 setelah kehilangan momentum pemulihannya sebelum mencapai $60.000 pada hari Rabu. Ethereum mundur ke area $ 4.500 setelah menghentikan kemenangan beruntun empat hari pada hari Rabu.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik