Info Harga Commodities

03/08/2021, 10:50

Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 2 Agustus 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika turun, curah hujan meningkat di Minas Gerais, harga kopi Robusta turun, harga gula masih naik setelah Laporan Maxar temperatur akan kembali normal , harga kakao turun pengiriman kakao dari petani ke pelabuhan di Ivory Coast dari 1 Oktober – 1 Agustus meningkat 5.8%

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

 

Kopi

Harga kopi Arabika September di ICE New York turun $6.75 (3.76%) menjadi $172.80 dan harga kopi Robusta di ICE London turun 1.85%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin masih turun tajan sehingga harga kopi Arabika turun ke harga terendah 1 ½ minggu dan harga kopi robusta turun ke harga terendah 2 ½ minggu. Kekhawatiran akan kerusakan di perkebunan kopi berkurang setelah Maxar mengatakan bahwa temperatur akan lebih panas sampai ke suhu normal di Minas Gerais pada dua minggu ke depan sehingga tidak ada tambahan kerusakan lagi sampai akhir bulan.

Curah hujan yang tinggi merupakan faktor negatif bagi harga kopi, Somar Meteorologia mengatakan hari Senin curah hujan sebesar 8.7 mm atau 229% dari rata-rata berlangsung di Minas Gerais, perkebunan kopi terbesar di Brazil.

 

Gula

Harga gula Oktober di ICE New York naik 4 sen (0.22%) menjadi $17.95 dan harga gula Oktober di ICE London naik 0.36%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin naik sementara menunggu laporan kerusakan dari perkebunan tebu akibat dari cuaca dingin pada minggu lalu. Maxar mengatakan bahwa perkiraan bahwa suhu yang lebih panas sampai normal akan berlangsung pada 2 minggu ke depan sehingga tambahan dari risiko akibat dari pembekuan akan turun sampai akhir bulan.

 

Kakao

Harga kakao September di ICE New York turun $3 (0.13%) menjadi $2,363 per ton dan harga kakao September di ICE London turun 0.06%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin turun, karena harga kakao mengalami tekanan karena persediaan naik setelah Laporan Pemerintah Ivory Coast pada hari Senin bahwa petani mengirimkan kakao ke pelabuhan dari 1 Oktober – 1 Agustus naik 5.8% dari tahun lalu.

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading