Forex Hari Ini, 3 November

03/11/2021, 15:55

Inilah yang perlu Anda ketahui pada Rabu, 3 November:

Menyusul awal minggu yang tidak menarik, dolar mengumpulkan kekuatannya pada hari Selasa dan ditutup lebih tinggi terhadap sebagian besar rival utama. Meskipun aliran risiko mendominasi pasar dan benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun tetap stabil di atas 1,5%, greenback berhasil menemukan permintaan saat pertemuan kebijakan Fed berlangsung. Kalender ekonomi Eropa akan menampilkan Tingkat Pengangguran September kawasan euro .

Perubahan Ketenagakerjaan ADP Oktober dan IMP Jasa ISM dari AS akan dilihat sebagai dorongan baru sebelum Fed mengumumkan Keputusan Suku Bunga dan merilis Pernyataan Kebijakan Moneter pada 1800 GMT. Ketua FOMC Jerome Powell akan menyampaikan sambutannya tentang keputusan kebijakan pada tahun 1830.

The Fed secara luas diperkirakan akan mengumumkan pengurangan $15 miliar dalam pembelian aset bulanan sambil mempertahankan tingkat kebijakan tidak berubah. Investor akan mencermati bahasa Fed mengenai prospek suku bunga dan ekspektasi inflasi.

Suasana pasar: Ketiga indeks ekuitas utama di AS mencapai rekor tertinggi baru pada hari Selasa. Selama sesi Asia, data dari China mengungkapkan bahwa aktivitas bisnis di sektor jasa berkembang pada kecepatan yang lebih kuat dari yang diharapkan pada bulan Oktober dengan IMP Jasa Caixin meningkat menjadi 53,8, vs 50,7 yang diharapkan. Namun demikian, suasana pasar tampaknya telah berubah hati-hati menjelang sesi Eropa. Pada saat penulisan, indeks Shanghai Composite dan Nikkei 225 masing-masing turun 0,6% dan 0,45%. Sementara itu, indeks saham berjangka AS turun antara 0,1% dan 0,15%.

EUR/USD gagal bertahan di atas 1,1600 setelah rebound hari Senin dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di sekitar 1,1580. Rilis data dari kawasan euro tidak mungkin memicu reaksi tajam pada pasangan ini.

GBP/USD memperpanjang penurunannya pada hari Selasa dan jatuh ke level terendah dalam dua minggu di 1,3605, tertekan oleh penguatan luas USD dan kurangnya kemajuan dalam pembicaraan Brexit. Menjelang pertemuan Bank of England (BoE) Kamis, penilaian dolar kemungkinan akan mendorong aksi pasangan ini.

Setelah membukukan kerugian besar pada hari Selasa, NZD/USD mendapatkan kembali daya tariknya di sesi Asia dan bergerak ke wilayah positif di atas 0,7100. Data dari Selandia Baru menunjukkan bahwa Tingkat Pengangguran turun menjadi 3,4% pada kuartal ketiga dari 4%. Angka ini jauh lebih baik dari perkiraan analis sebesar 3,9%. Selain itu, Perubahan Ketenagakerjaan naik 2% pada periode yang sama, dibandingkan dengan konsensus pasar sebesar 0,4%.

Emas mengalami kesulitan menarik investor pada hari Rabu. Saat ini, XAU/USD turun 0,5% pada $1.780. Penjual bisa pindah ke sela-sela dan membiarkan pasangan menemukan dukungan di paruh kedua hari itu.

Cryptocurrency: Bitcoin naik hampir 4% pada hari Selasa dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi sekitar $63.000, di mana batas atas saluran perdagangan berusia dua minggu berada. Ethereum mencapai tertinggi baru sepanjang masa di dekat $ 4.600 pada hari Rabu.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik