Bantuan

Forex Hari Ini, 3 Desember

03/12/2021, 16:35

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 3 Desember:

Indeks Dolar AS menutup hari kedua berturut-turut sedikit lebih tinggi pada hari Kamis dan bertahan pada Jumat pagi karena investor bersiap untuk laporan pekerjaan November dari AS. Investor mengharapkan Nonfarm Payrolls naik 550.000 menyusul kenaikan Oktober 531.000.

Data Penjualan Ritel Oktober untuk kawasan euro, angka ketenagakerjaan Kanada, dan survei IMP Services ISM dari AS akan ditampilkan dalam kalender ekonomi juga.

Aliran risiko mendominasi pasar keuangan pada hari Kamis dan indeks utama Wall Street berhasil mencatatkan kenaikan yang mengesankan. Senat AS telah memilih untuk menyetujui RUU untuk mencegah penutupan pemerintah selama akhir pekan.

Sementara itu, Bloomberg melaporkan bahwa penelitian yang baru-baru ini dilakukan di Inggris menemukan bahwa sebagian besar suntikan booster mampu meningkatkan antibodi terhadap varian Omicron. Selain itu, GlaxoSmithKline mengatakan obat antibodi COVID-19-nya, Sotrovimab, kemungkinan efektif melawan varian baru.

Saham berjangka AS diperdagangkan datar di awal sesi Eropa dan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun bergerak menyamping mendekati 1,44% setelah naik hampir 3% pada hari Kamis. Dalam sebuah wawancara dengan Financial Times, Presiden Fed Cleveland Loretta Mester mencatat bahwa ekonomi lebih baik dalam menangani varian virus corona baru.

EUR/USD telah mundur ke area 1,1300 dengan greenback mempertahankan kekuatannya menjelang akhir pekan.

GBP/USD berhasil ditutup di wilayah positif pada hari Kamis tetapi tampaknya mengalami kesulitan menarik diri dari 1,3300 Jumat pagi.

USD/JPY terus naik lebih tinggi di atas 113,00 karena sentimen pasar yang membaik tetapi sisi atas pasangan ini tetap terbatas dengan imbal hasil obligasi-T AS kehilangan daya tarik.

USD/CAD merayap lebih rendah menuju 1,2800 karena harga minyak mentah rebound menyusul penurunan tajam yang disaksikan pada keputusan OPEC+ untuk melanjutkan rencana awal mereka untuk meningkatkan produksi minyak sebesar 400.000 barel per hari pada Januari.

Emas merosot ke level terlemahnya dalam setahun di $1.761 pada hari Kamis tetapi pulih di atas $1.770 pada awal Jumat. Logam kuning terus mengalami kesulitan menemukan permintaan ketika arus risiko mendominasi pasar keuangan.

Cryptocurrency: Bitcoin bergerak naik dan turun di saluran sempit di atas $55.000. Ethereum menutup dua hari perdagangan sebelumnya di wilayah negatif dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di sekitar $4.500.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik