Bantuan

Forex Hari Ini, 4 Januari

04/01/2022, 17:35

Inilah yang perlu Anda ketahui pada Selasa, 4 Januari:

Greenback mengungguli para pesaingnya pada hari Senin, didukung oleh kenaikan tajam yang disaksikan dalam imbal hasil obligasi Treasury AS. Indeks Dolar AS menghapus kerugian yang dideritanya pada minggu terakhir tahun 2021 dan terus naik lebih tinggi di awal sesi Eropa pada hari Selasa.

Imbal hasil obligasi T 10-tahun AS, yang naik hampir 8% pada hari Senin, saat ini membukukan kenaikan harian kecil di 1,63%. IMP Manufaktur ISM untuk Lowongan Kerja JOLTS Desember dan November akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS di paruh kedua hari ini. Statistics Canada akan merilis data Indeks Harga Produk Industri untuk bulan November juga.

Lingkungan pasar yang berisiko positif pada awal minggu memberikan dorongan untuk imbal hasil obligasi-T AS. S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average masing-masing naik 0,64% dan 0,68%, di tengah meredanya kekhawatiran atas potensi dampak negatif varian virus corona Omicroin pada aktivitas ekonomi global. Indeks saham berjangka AS naik antara 0,2% dan 0,3% di awal sesi Eropa, menunjukkan bahwa suasana pasar kemungkinan akan tetap optimis pada hari Selasa.


EUR/USD turun tajam di paruh kedua hari itu dan kehilangan lebih dari 60 pip pada hari Senin sebelum menetap di bawah 1,1300. Valuasi pasar dolar terus mendorong aksi pasangan ini.

GBP/USD menghentikan kenaikan beruntun tiga hari pada hari Senin dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di sekitar 1,3470 Selasa pagi. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menegaskan kembali bahwa mereka tidak akan memberlakukan kembali penguncian secara eksplisit tetapi memperingatkan meningkatnya tekanan pada sistem perawatan kesehatan.

Emas turun tajam di tengah lonjakan imbal hasil obligasi Treasury AS pada hari Senin tetapi berhasil bertahan di atas $1.800 sejauh ini. Kaki lain yang lebih tinggi dalam hasil dapat menyebabkan XAU/USD menguji level itu sekali lagi.

USD/JPY rally ke level tertinggi dalam lima tahun karena JPY berjuang untuk menemukan permintaan sebagai tempat yang aman . Pasangan ini saat ini diperdagangkan sedikit di atas 115,70, naik 0,35% setiap hari.

Bitcoin kehilangan hampir 2% pada hari Senin dan terus melemah menuju $45.000 pada hari Selasa. Ethereum menghapus sebagian kecil dari kerugiannya setelah menyentuh level terendah harian $3.680 pada hari Senin tetapi akhirnya menutup hari di wilayah negatif.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik