Forex Hari Ini, 04 Oktober

04/10/2021, 14:00

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Senin, 4 Oktober:

Pasar telah memulai minggu ini dengan langkah mundur setelah reli Jumat, sementara dolar tetap stabil. Kekhawatiran baru tentang Evergrande, ketidakpastian tentang infrastruktur AS, dan berita utama covid menjadi pusat perhatian. 

Kongres: Pemungutan suara pada RUU infrastruktur bipartisan ditangguhkan di tengah kurangnya dukungan dari sayap kiri Partai Demokrat. Progresif menginginkan jaminan bahwa uang kertas $3,5 triliun yang lebih besar akan menerima dukungan dari kaum sentris. Ketidakpastian membebani sentimen. 

Evergrande: Raksasa konstruksi Cina kembali menjadi sorotan setelah perdagangan saham dihentikan. Nasib pembayaran utang senilai $260 juta sudah di depan mata, namun laporan penjualan beberapa asetnya dan restrukturisasi yang teratur memberikan harapan. Pasar China tutup untuk liburan dan melanjutkan aktivitas hanya pada hari Jumat.

Kekhawatiran bahwa pertumbuhan global akan tertunda karena inflasi dan masalah rantai pasokan terus membebani sentimen. 

Coronavirus: Salah satu alasan rapat umum hari Jumat adalah pengumuman Merck tentang pengembangan obat antivirus untuk penyakit tersebut. Pil Merck masih memerlukan persetujuan regulator. Vaksin telah mendorong kasus global lebih rendah, namun varian Delta masih mendatangkan malapetaka, berkontribusi pada gangguan rantai pasokan. 

EUR/USD telah stabil di sekitar 1,16 menjelang rilis Keyakinan Investor Sentix. GBP/USD berpegang teguh pada pemulihannya dari hari Jumat ketika melonjak ke 1,3550. Inggris terus bergulat dengan kekurangan bensin yang sedang berlangsung. USD/JPY diperdagangkan di sekitar 111 karena Fumio Kishida menjadi Perdana Menteri Jepang. 

Anggota OPEC+ bertemu untuk membahas pengurangan produksi minyak di tengah harga bahan bakar yang lebih tinggi, terutama gas alam. Tidak ada perubahan substansial yang diharapkan. Minyak Mentah WTI diperdagangkan di sekitar $75, mendekati level tertinggi. 

Nonfarm Payrolls menonjol sebagai acara utama minggu ini dan dapat menutup kesepakatan pada pengumuman pengurangan yang diharapkan oleh Federal Reserve. Sinyal Ketua Fed Jerome Powell tentang pengurangan pembelian obligasi adalah alasan utama reli dolar awal pekan lalu. Pejabat Fed James Bullard dan Kenneth Montgomery akan berbicara di kemudian hari.

Cryptocurrency : Bitcoin memegang keuntungan yang tercatat pada hari Jumat ketika melonjak dari $ 44.000 menjadi $ 48.000. Spekulasi tentang regulasi sedang dimainkan. Ethereum berpindah tangan mendekati $3,330, di atas level minggu lalu, dan Ada sekitar $2,20.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading