Bantuan

Forex Hari Ini, 5 April

05/04/2022, 15:25

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 5 April:

Sentimen risiko tetap berada di tempat yang lebih baik menjelang sesi Eropa, meskipun rasa kehati-hatian berlaku di tengah pembicaraan tentang lebih banyak sanksi Barat terhadap kekejaman Rusia terhadap warga sipil Ukraina.

Investor juga mempertimbangkan ekspektasi Fed yang hawkish, dalam menghadapi inversi kurva imbal hasil Treasury AS dua tahun dan 10 tahun. Sementara itu, pedagang juga mencerna poros hawkish dari Reserve Bank of Australia (RBA) setelah bank sentral membatalkan janji 'sabar' pada perkembangan inflasi.

Pasar Asia diperdagangkan dengan kenaikan moderat, mencapai tertinggi dalam lima minggu, meskipun hari libur di China dan Hong Kong. Reli saham teknologi di Wall Street mendukung sentimen di sekitar Asia. Saham berjangka AS, bagaimanapun, diperdagangkan defensif, mencerminkan kewaspadaan investor pada krisis Ukraina dan melonjaknya harga minyak.

Di antara perkembangan lainnya, Reuters melaporkan pada hari Senin bahwa AS menghentikan pemerintah Rusia dari membayar pemegang utang negaranya lebih dari $600 juta dari cadangan yang disimpan di bank-bank Amerika.

Duta Besar AS untuk Polandia Mark Brzezinski akan menandatangani kesepakatan dengan Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Blaszczak untuk membeli 250 tank M1A2 yang ditingkatkan dan amunisi, kendaraan pendukung dan pemulihan, penerima GPS dan peralatan lainnya.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy akan berbicara Selasa dalam pertemuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang konflik di negaranya.

EUR/USD mengkonsolidasikan penurunan tajam hari Senin di sekitar 1,0970 di awal Eropa. Kekhawatiran resesi kawasan euro membebani euro di tengah potensi sanksi Uni Eropa atas impor gas Rusia.

GBP/USD menunjukkan ketahanan di atas 1,3100 di tengah dolar AS yang stabil secara luas dan optimisme ringan. Kenaikan baru dalam imbal hasil Treasury AS dapat membatasi kenaikan kabel.

USD/JPY menjilat lukanya di dekat pertengahan 122-an, karena yen Jepang berada di atas angin setelah intervensi verbal Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda. Kuroda mengatakan bahwa bank sentral “kami akan menawarkan untuk membeli JGB 10 tahun dalam jumlah tak terbatas jika kenaikan suku bunga jangka panjang berlangsung cepat".

Harga emas menghormati kenaikan sebelumnya tetapi tetap dalam kisaran sempit di sekitar $1.930. Rebound dalam imbal hasil Treasury dapat menjaga upaya kenaikan terbatas pada logam cerah menjelang IMP Layanan Global ISM dan S&P AS. Fedspeak juga akan diikuti menjelang risalah Fed hari Rabu.

USD/CAD diperdagangkan di posisi terendah harian di sekitar 1,2475, karena dolar Kanada diuntungkan dari melonjaknya harga minyak , akibat krisis Ukraina. BOC Business Outlook Survey mengungkapkan bahwa bisnis Kanada memperkirakan inflasi rata-rata akan tetap tinggi selama dua tahun ke depan.

Bitcoin sedang berjuang untuk merebut kembali angka $47.000 sejauh Selasa ini sementara Ethereum tetap stabil di atas $3.500. Ripple ada di belakang dekat $0,8250.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik