Forex Hari Ini, 5 Oktober

05/10/2021, 13:50

Apa yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 5 Oktober:

Greenback melemah pada hari Senin, tetapi tidak ada level kritis yang terpengaruh. Kerugian dolar terbatas karena suasana pasar yang suram, dengan fokus pada Evergrande dan stabilitas keuangan China.

Pasangan EUR/USD saat ini diperdagangkan di sekitar 1,1620, setelah bertemu penjual di zona harga 1,1640. Mata uang bersama adalah salah satu yang berkinerja terburuk terhadap dolar AS. GBP/USD mendapatkan kembali level 1,3600, meskipun ada beberapa ketegangan terkait dengan Brexit dan kekurangan bahan bakar.

Pasangan USD/JPY beringsut lebih rendah di tengah kinerja ekuitas yang buruk dan imbal hasil obligasi pemerintah yang lebih rendah. Hasil pada catatan Treasury 10-tahun AS menetap di bawah 1,50% setelah menguji level tersebut pada awal hari. Franc Swiss terapresiasi tajam dalam lingkungan penghindaran risiko, USD/CHF menetap di 0,9245.

AUD/USD mempertahankan sebagian besar kenaikan intraday, diperdagangkan di sekitar 0,7280, sementara USD/CAD berkonsolidasi di sekitar 1,2580.

Indeks global ditutup di zona merah, karena investor mengamati berita yang datang dari China. Evergrande, raksasa properti bermasalah , meminta penghentian perdagangan atas pengumuman transaksi besar. Berita itu menunjukkan perusahaan akan menjual saham mayoritas di bisnis manajemen propertinya seharga lebih dari US$5 miliar, sebuah tanda bahwa perusahaan masih berupaya menutupi utangnya senilai US$305 miliar.

Australia memiliki kalender ekonomi makro yang dikemas, yang mencakup keputusan kebijakan moneter RBA.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading