Fokus Minggu Ini 6-10 September

06/09/2021, 15:15

Akankah investor menjadi berhati-hati setelah angka pekerjaan Agustus yang mengecewakan? Bahkan ketika saham mencapai atau mendekati tertinggi sepanjang masa, atau akankah mereka sekarang mendorong ekuitas lebih tinggi lagi, dengan fokus pada prospek keuntungan perusahaan yang kuat ke depan?

Sementara kami memperkirakan saham berfluktuasi dalam jangka pendek karena pasar menunggu katalis lain yang jelas, setelah debu mereda, kami memperkirakan fokus investor tidak akan tertuju pada penilaian yang berbusa maupun hasil perusahaan.

Pandangan kami tetap seperti menjelang rilis NFP hari Jumat—kemungkinan besar investor akan bullish khususnya karena laporan pekerjaan yang lemah. Kami sering mencatat bahwa saham-saham dijual meskipun data ekonomi membaik, di tengah kekhawatiran akan berakhirnya stimulus yang lebih cepat, sedangkan angka-angka yang buruk disambut dengan aksi unjuk rasa, dengan pandangan bahwa angka-angka negatif akan membantu memperpanjang dukungan pemerintah dan bank sentral.

Mengingat apa yang terjadi sebelumnya, masuk akal bahwa hal itu harus terjadi terlebih lagi sekarang, hanya beberapa hari setelah simposium Jackson Hole di mana Ketua Fed Jerome Powell memprediksikan pengetatan kebijakan moneter pada pasar kerja yang membaik.

Keragu-raguan Memerintah, Katalis Baru Menunggu

Pada hari Jumat, pedagang saham tampak ragu-ragu. Dengan peringatan analis Wall Street bahwa pembeli akan mulai mempertanyakan apakah penilaian paling mahal dalam sejarah layak dipertaruhkan, prediksi peningkatan bullish setelah musim pendapatan yang kuat, dan pandangan kami bahwa kami cenderung melihat kenaikan tambahan karena pasar menghindari peluru lain. dalam bentuk aksi jual panik pada prospek berkurangnya likuiditas di pasar—investor tampaknya menunggu waktu mereka. The S & P 500 selesai minggu datar.

Namun, menggali di bawah permukaan, menjadi jelas ada perbedaan besar dalam kinerja sektor. Teknologi mengungguli pada hari Jumat, naik 0,4%, sementara Utilitas (-0,8%) dan saham nilai, seperti Material (-0,7%), Keuangan , Industri dan Energi (semua turun -0,6%) berkinerja buruk.

Dengan kata lain, pedagang dialihkan keluar dari sektor nilai dan kembali ke saham pertumbuhan teknologi. Paradigma yang sama juga terlihat pada indeks. NASDAQ 100 yang sarat teknologi mengungguli, +0,4% (sama dengan sektor teknologi SPX), diikuti oleh NASDAQ Composite dengan kenaikan 0,2%...satu-satunya dua tolok ukur di zona hijau pada hari Jumat.

Di sisi lain dari spektrum Reflation Trade: Russell 2000 , indeks yang paling sensitif terhadap pemulihan ekonomi, turun 0,5%, dan Dow Jones Industrial Average , yang perusahaan-perusahaan blue chipnya mencakup serangkaian saham bernilai, adalah pemain terburuk kedua, dengan penurunan 0,2 persen.

Kami pikir pola ini mendukung pandangan kami—pedagang memperkirakan ekonomi yang melemah dan dengan demikian kembali ke saham yang berkinerja lebih baik selama kontraksi.

Imbal hasil, termasuk untuk benchmark Treasury 10-tahun, melonjak pada hari Jumat, mungkin karena investor beralih dari keamanan obligasi negara AS, ke aset berisiko, termasuk saham, karena batas waktu untuk memangkas stimulus telah didorong lebih jauh ke belakang.

Investor asing yang melepas Treasuries, termasuk menjual dolar AS sebagai bagian dari transaksi, mendorong greenback lebih rendah untuk hari keenam berturut-turut, untuk kesepuluh dari sebelas hari.

Logam mulia menyelesaikan panji-panji bullish, yang ditembus oleh DMA 100 dan 200, setelah harga bebas dari saluran yang turun.

Meskipun Bitcoin telah tergagap sejak akhir Agustus, pada saat tulisan ini dibuat, Bitcoin sekali lagi melonjak di atas $50.000

Minyak ditutup lebih rendah pada hari Jumat.

WTI jatuh dari atas saluran yang turun, karena kenaikan mencoba menyelesaikan dasar H&S.

 

Fokus Minggu Ini

*Waktu dalam WIB

Senin

Liburan Hari Buruh di Amerika Serikat, Kanada. Pasar ditutup.

15.30: Inggris – IMP Konstruksi : kemungkinan akan turun ke 56,9 dari 58,7 sebelumnya.

Selasa

11.30: Australia – Keputusan Suku Bunga RBA : suku bunga diperkirakan akan tetap stabil di 0,10%.

16.00: Jerman – Sentimen Ekonomi ZEW : terlihat turun ke 30,0 dari 40,4.

Rabu

06.50: Jepang – PDB : diperkirakan akan naik menjadi 0,4% dari 0,3% bulanan, menjadi 1,6% dari 1,3% YoY .

21.00: AS – JOLTs Lowongan Kerja : diperkirakan turun menjadi 9,281 juta dari 10,073 juta.

21.00: Kanada – Keputusan Suku Bunga Dewan Komisaris : diperkirakan tidak akan berubah di 0,25%.

21.00: Kanada – Ivey PMI : masuk pada 56,4 di bulan Juli.

Kamis

18.45: Zona Euro – Pernyataan Kebijakan Moneter ECB , Keputusan Suku Bunga

19.30: AS – Klaim Pengangguran Awal : diperkirakan akan dicetak pada 335 ribu, turun dari 340 ribu sebelumnya.

Jumat

13.00: Inggris – PDB : diperkirakan turun ke 0,50%.

13.00: Inggris – Produksi Manufaktur : mungkin turun tipis menjadi 0,1% dari 0,2%.

17.30: Rusia – Keputusan Suku Bunga : diperkirakan naik menjadi 6,75% dari 6,50%.

19.30: AS – PPI : diperkirakan turun ke 0,6% dari 1,0%.

19.30: Kanada – Perubahan Ketenagakerjaan : diprediksi turun ke 75,0 ribu dari 94,0 ribu

 

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading