Bantuan

Forex Hari Ini, 7 Januari

07/01/2022, 15:45

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 7 Januari:

Setelah mengungguli para pesaingnya Kamis pagi karena kemiringan hawkish FOMC, dolar tampaknya telah memasuki fase konsolidasi pada hari Jumat karena investor bersiap untuk laporan pekerjaan Desember AS. Ekspektasi pasar menunjukkan peningkatan 400.000 di Nonfarm Payrolls AS dan penurunan inflasi upah tahunan menjadi 4,1% dari 4,8% pada November.

Kalender Eropa akan menawarkan awal Desember Indeks Harga Konsumen , Penjualan Ritel dan data sentimen bisnis untuk kawasan euro. Statistics Canada juga akan merilis angka pengangguran Desember di awal sesi Amerika.

Menyusul penurunan tajam yang disaksikan pada hari Rabu, indeks utama Wall Street ditutup sedikit lebih rendah pada hari Kamis dan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun bergerak menyamping di bawah 1,75%. Setelah risalah rapat kebijakan Fed bulan Desember menunjukkan bahwa pembuat kebijakan melihatnya tepat untuk mulai kehabisan neraca setelah kenaikan suku bunga pertama, harga pasar untuk kenaikan Maret melonjak di atas 70% sebelum mundur ke 63% Jumat pagi.

Indeks Dolar AS bergerak sideways di atas 96,20, mencerminkan nada netral. Sementara itu, indeks saham berjangka AS diperdagangkan sedikit berubah pada hari ini sejauh ini.

EUR/USD ditutup di wilayah negatif tetapi tampaknya mengalami kesulitan menarik diri dari level 1,1300. Inflasi IHK inti di kawasan euro diperkirakan akan turun menjadi 2,5% secara tahunan di bulan Desember dari 2,6% di bulan November. Cetakan yang lebih kuat dari perkiraan dapat membantu mata uang bersama tetap tangguh terhadap para pesaingnya dan sebaliknya.

USD/CAD beringsut lebih rendah meskipun USD menguat pada hari Kamis karena melonjaknya harga minyak mentah membantu loonie yang sensitif komoditas menemukan permintaan. Menjelang rilis data utama, pasangan ini diperdagangkan dalam jarak menyentuh 1,2700.

GBP/USD menguji 1,3500 Kamis pagi sebelum pulih menuju pertengahan 13500-an. Tidak akan ada rilis data tingkat tinggi dari Inggris dan penilaian pasar dolar kemungkinan akan terus mendorong aksi pasangan ini menjelang akhir pekan.

USD/JPY tampaknya telah stabil di sekitar 116,00 setelah koreksi ke bawah hari Kamis. Kaki lain yang lebih tinggi dalam imbal hasil obligasi-T AS dapat memberikan dorongan bagi pasangan ini.

Emas mengalami kerugian besar pada hari Kamis dan ditutup di bawah $1.800. Pasangan ini tampaknya telah menembus di bawah tren naik yang dimulai pertengahan Desember. XAU/USD tetap rapuh karena korelasi terbalik yang kuat dengan imbal hasil obligasi-T AS.

Bitcoin menutup hari kelima berturut-turut di wilayah negatif dan terus melemah menuju $40.000. Ethereum diperdagangkan pada level terendah sejak awal Oktober dan ditutup pada $3.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik