Bantuan

Forex Hari Ini, 7 April

07/04/2022, 16:40

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 7 April:

Reli dolar berlanjut Rabu malam dan Indeks Dolar AS (DXY), yang melacak kinerja greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, mencapai level tertinggi dalam hampir dua tahun di 99,77. Menjelang data Klaim Pengangguran Awal mingguan AS dan pidato pembuat kebijakan FOMC, DXY melakukan koreksi ke bawah. Suasana pasar tetap optimis pada Kamis pagi dengan indeks saham berjangka AS membukukan kenaikan moderat. Kalender ekonomi Eropa akan menampilkan Rekening Rapat Bank Sentral Eropa (ECB) dan data Penjualan Ritel Februari.

Risalah pertemuan kebijakan Federal Reserve Maret mengungkapkan pada hari Rabu bahwa banyak peserta mencatat bahwa mereka lebih suka kenaikan 50 basis poin dalam kisaran target untuk suku bunga dana federal pada pertemuan itu. Publikasi juga menegaskan bahwa Fed berencana untuk mulai mengurangi neraca setelah pertemuan Mei. Dengan reaksi pasar awal terhadap pernyataan FOMC yang hawkish, imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun naik ke level terkuat sejak April 2019 di 2,66% sebelum mundur di bawah 2,6% Kamis pagi.

Sementara itu, Inggris mengumumkan akan membekukan aset Sberbank dan melarang impor batubara Rusia. Selain itu, baik AS dan Inggris mengatakan mereka akan melarang investasi luar di Rusia.

EUR/USD jatuh ke level terlemahnya dalam sebulan di 1,0874 dan menutup hari kelima berturut-turut di wilayah negatif pada hari Rabu. Pasangan ini terakhir terlihat membukukan kenaikan pemulihan kecil di dekat 1,0900.

GBP/USD turun di bawah 1,3050 pada hari Rabu tetapi berhasil menghapus sebagian kecil dari penurunan mingguannya pada Kamis pagi. Pada saat penulisan, pasangan ini naik hampir 0,3% hari ini di 1,3100.

Meskipun imbal hasil obligasi-T AS melonjak, USD/JPY berjuang untuk mendapatkan daya tarik. Pasangan ini terus diperdagangkan di saluran yang relatif ketat di bawah 124,00 di pagi Eropa. Mengomentari penilaian mata uang, "manfaat dari melemahnya yen pada ekonomi Jepang lebih besar daripada kerugiannya," kata anggota dewan kebijakan Bank of Japan (BOJ) Asahi Noguchi pada hari Kamis.

Emas tetap relatif tangguh di tengah penghindaran risiko pada hari Rabu dan akhirnya menutup hari hampir tidak berubah di atas $1.920. XAU/USD bergerak sideways di bawah $1.930.

Bitcoin menderita kerugian besar karena nada Fed yang hawkish dan kehilangan lebih dari 5% pada hari Rabu. BTC/USD berfluktuasi di bawah $44.000 Kamis pagi. Ethereum sudah turun hampir 10% minggu ini tetapi tetap di atas $3.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik