Bantuan

Forex Hari Ini, 7 Juli

07/07/2022, 17:25

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 7 Juli:

Greenback terus mengungguli para pesaingnya dan Indeks Dolar AS naik ke level tertinggi dalam hampir dua dekade di atas 107,00 pada hari Rabu sebelum memasuki fase konsolidasi pada Kamis pagi. Suasana pasar tampaknya membaik di pagi Eropa dengan indeks saham berjangka AS membukukan kenaikan harian yang moderat. Kemudian di sesi tersebut, Bank Sentral Eropa (ECB) akan merilis risalah pertemuan kebijakan bulan Juni.

Kalender ekonomi AS akan menampilkan data Klaim Pengangguran Awal mingguan dan angka neraca perdagangan untuk bulan Mei. Perlu dicatat bahwa ADP mengumumkan bahwa mereka akan menangguhkan laporan ketenagakerjaan swasta sambil memperbaiki metodologi. Selama jam perdagangan Amerika, beberapa pembuat kebijakan FOMC akan menyampaikan pidato.

Risalah pertemuan kebijakan Fed bulan Juni menunjukkan bahwa peserta 'setuju' bahwa inflasi yang tinggi menjamin suku bunga 'restriktif', dengan kemungkinan 'sikap yang lebih ketat' jika inflasi berlanjut.

Sementara itu, Shanghai secara luas diperkirakan akan melakukan penguncian terkait virus corona lainnya dengan Komisi Kesehatan kota melaporkan 32 kasus baru. Selain itu, outlet berita Jepang telah melaporkan bahwa pihak berwenang berencana untuk memperketat pembatasan di Tokyo.

EUR/USD kehilangan hampir 100 pip pada hari Rabu dan menyentuh level terendah multi-dekade di 1,0161. Pasangan ini melakukan rebound moderat menuju 1,0200 di awal sesi Eropa. Sebelumnya pada hari itu, data dari Jerman menunjukkan bahwa Produksi Industri meningkat sebesar 0,2% di bulan Mei, meleset dari ekspektasi pasar sebesar 0,4%.

GBP/USD mengalami kesulitan menghapus penurunannya dan tetap relatif tenang di dekat 1,1950 di tengah drama politik yang sedang berlangsung di Inggris. Komite Partai Konservatif tahun 1922 dilaporkan akan mengadakan pemilihan internal untuk menunjuk seorang eksekutif baru, yang kemudian dapat memutuskan apakah akan mengubah aturan seputar masa tenggang setelah mosi tidak percaya.

Emas merosot ke level terendah sejak September 2021 di $1.731. Tumbuhnya ketakutan akan resesi dan penguatan dolar secara luas membebani prospek permintaan emas. XAU/USD terakhir diperdagangkan di wilayah positif di atas $1.740.

USD/JPY berjuang untuk menemukan arah pada hari Kamis dan terus bergerak sideways di dekat 136,00. Meskipun imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun naik lebih dari 4% pada hari Rabu, pasangan ini gagal memanfaatkan dengan JPY menemukan permintaan sebagai tempat yang aman.

Bitcoin naik 2% pada hari Rabu dan tampaknya telah menetap di atas $20.000 untuk saat ini. Ethereum mengkonsolidasikan keuntungan pemulihan hari Rabu dan berfluktuasi di atas $1.100.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik