Bantuan

Forex Hari Ini, 7 Desember

07/12/2021, 15:25

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 7 Desember:

Nada risiko tetap lebih kuat menjelang pembukaan Eropa, mencerminkan kenaikan di S&P 500 berjangka. Saham Asia rebound pada janji China untuk memberikan langkah-langkah dukungan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sementara itu, saham sektor properti China yang bermasalah melonjak setelah Politbiro Partai Komunis mengisyaratkan pelonggaran pembatasan pada industri real estat.

Setelah Rasio Persyaratan Cadangan (RRR) hari Senin dipotong oleh PBOC, bank sentral negara itu mengumumkan penurunan suku bunga pinjaman sebesar 25 basis poin (bps) untuk mendukung sektor pedesaan dan perusahaan kecil, efektif mulai 7 Desember, Securities Times melaporkan pada hari Selasa.

Optimisme pasar semakin didukung oleh kekhawatiran yang surut atas varian covid Omicron baru, dengan para ilmuwan mengutip efek ringan. Afrika Selatan tidak melihat percepatan dalam infeksi baru.

Pembuat kebijakan di seluruh dunia juga meremehkan dampak varian baru pada pemulihan ekonomi. Reserve Bank of Australia (RBA) mempertahankan suku bunga utama tidak berubah pada rekor terendah 0,1% pada pertemuan Desember, meskipun mempertahankan sikap sabar terhadap kebijakan tersebut.

Di seluruh ruang mata uang G10, AUD/USD memperpanjang pemantulan menuju 0,7100 pada keputusan suku bunga RBA yang diharapkan. Lonjakan impor China juga membantu sisi atas dalam aussie.

Sementara itu, EUR/USD mempertahankan mode pemulihannya dibatasi di bawah 1,1300 di tengah imbal hasil yang lebih kuat, karena investor menunggu data Industri Jerman, Survei ZEW, dan revisi PDB Zona Euro untuk dorongan perdagangan baru. GBP/USD mengkonsolidasikan kenaikan di bawah 1,3300, didukung oleh suasana optimis.

USD/JPY berakselerasi bersamaan dengan imbal hasil, mencari untuk merebut kembali 114,00. USD/CAD terbebani oleh mundurnya dolar AS sementara reli yang diperpanjang di WTI juga memberikan tekanan turun pada pasangan ini.

Emas menuju kembali ke palung empat minggu di $1.761 di tengah suasana hati yang membaik.

Bitcoin ingin memperpanjang momentum pemulihannya melampaui angka $51.000, saat pasar kripto mulai bangkit.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik