Bantuan

Forex Hari Ini, 8 Februari

08/02/2022, 15:35

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 8 Februari:

Patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun melanjutkan perjalanannya menuju angka kunci 2% pada Selasa pagi, membantu greenback mempertahankan kekuatan terhadap rival utamanya. Neraca Perdagangan Desember, Indeks Optimisme Bisnis NIFB dan data Indeks Optimisme Ekonomi IBD/TIPP akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS pada paruh kedua hari ini. Sementara itu, saham berjangka AS diperdagangkan di wilayah negatif setelah membukukan kerugian moderat pada hari Senin.

Harga minyak mentah tampaknya telah memasuki fase konsolidasi menyusul kenaikan pekan lalu. Barel West Texas Intermediate (WTI), yang menyentuh level tertinggi sejak September 2014 di $93,13 pada hari Jumat, terakhir terlihat diperdagangkan datar hari ini di dekat $91,50. Pembicaraan untuk mengembalikan kesepakatan nuklir Iran 2015 akan dilanjutkan di Wina pada hari Selasa.

EUR/USD merayap lebih rendah menuju 1,1400 pada penguatan dolar baru dan komentar Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde. Saat berbicara di depan Parlemen Uni Eropa, Lagarde mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda inflasi yang melebihi target 2% dalam jangka menengah. "Kami membutuhkan lebih dari sebelumnya untuk mempertahankan fleksibilitas dan opsionalitas dalam pelaksanaan kebijakan moneter," ulang Lagarde.

GBP/USD ditutup datar setelah menguji 1,3500 pada hari Senin dan terus diperdagangkan dalam kisaran yang sangat sempit pada hari Selasa.

USD/JPY diperdagangkan pada level tertinggi dalam lebih dari seminggu di 115,50, didukung oleh kenaikan imbal hasil obligasi-T AS.

Emas naik ke level terkuatnya dalam 10 hari di atas $1.820 pada hari Senin. XAU/USD mengalami kesulitan mengumpulkan momentum bullish Selasa pagi.

AUD/USD tetap tenang di atas 0,7100 setelah naik dengan pasti pada hari Senin. Selama jam perdagangan Asia, data yang diterbitkan oleh National Australia Bank menunjukkan bahwa Indeks Keyakinan Bisnis meningkat menjadi 3 di Januari dari -12 di Desember.

Bitcoin mempertahankan pijakannya setelah menembus di atas $40.000 dan terakhir terlihat naik lebih dari 2% setiap hari di $44.750. Ethereum diperdagangkan pada level tertinggi sejak Januari menjadi $3.180, naik lebih dari 1% hari ini.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik