Bantuan

Forex Hari Ini, 8 April

08/04/2022, 15:55

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 8 April:

Greenback terus mengumpulkan kekuatan terhadap rival utamanya dan Indeks Dolar AS berada dalam jarak yang menyentuh 100,00 Jumat pagi, menyentuh level tertinggi sejak Mei 2020. Di atas Risalah FOMC yang hawkish, komentar dari pembuat kebijakan Fed memberikan dorongan untuk dolar Kamis malam. Data ekonomi AS tidak akan menawarkan rilis data berdampak tinggi menjelang akhir pekan dan tidak akan mengejutkan melihat pasar tetap relatif sepi. Perlu juga dicatat bahwa putaran pertama pemilihan presiden Prancis akan diadakan pada hari Minggu.

Presiden Fed St Louis James Bullard berpendapat pada hari Kamis bahwa suku bunga kebijakan perlu naik setinggi 3,5% untuk melawan inflasi. Presiden Fed Chicago Charles Evans dan Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic keduanya mencatat bahwa akan tepat untuk mencapai pengaturan netral menjelang akhir tahun. Patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun naik lebih dari 2% setelah komentar ini dan terakhir terlihat bergerak menyamping di sekitar 2,65%.

Kongres Amerika Serikat memilih untuk mencabut status perdagangan "negara paling disukai" Rusia. Selain itu, PBB mengeluarkan Rusia dari Dewan Hak Asasi Manusia. Sementara itu, Financial Times melaporkan bahwa menteri luar negeri Uni Eropa kemungkinan akan membahas sanksi lebih lanjut terhadap Rusia pada hari Senin, termasuk larangan impor minyak.

EUR/USD tetap lemah dan diperdagangkan di wilayah negatif dekat 1,0860 Jumat pagi. Sejak awal minggu, pasangan ini telah kehilangan hampir 200 pips.

GBP/USD berada di bawah tekanan bearish moderat di awal sesi Eropa dan terakhir terlihat turun 0,2% hari ini di 1,3050.

USD/CAD naik ke level tertinggi dalam lebih dari dua minggu di atas 1,2600 pada hari Kamis. Menjelang laporan pekerjaan bulan Maret dari Kanada, pasangan ini mengkonsolidasikan kenaikannya di dekat 1,2580.

Emas tetap tanpa arah karena terus bergerak naik dan turun dalam saluran ketat di atas $1.920.

Menyusul penurunan tajam pada hari Rabu, Bitcoin tetap relatif tenang pada hari Kamis dan memperpanjang pergerakan sideways mendekati $44.000 pada Kamis pagi. Ethereum ditutup di zona hijau pada hari Kamis dan terus naik lebih tinggi menuju $3.300 pada Jumat pagi.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik