Bantuan

Forex hari Ini, 8 Juli

08/07/2022, 16:50

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 8 Juli:

Setelah aksi pasar berombak Kamis, investor tampaknya telah berubah hati-hati menjelang laporan pekerjaan Juni AS pada hari Jumat. Indeks Dolar AS terus naik lebih tinggi di atas 107,00, indeks saham berjangka AS turun antara 0,4% dan 0,6% dan imbal hasil obligasi-T AS 10-tahun tetap tenang di dekat 3% setelah rebound dua hari. Kalender ekonomi Eropa tidak akan menampilkan rilis data berdampak tinggi menjelang akhir pekan. Statistics Canada akan merilis data Tingkat Pengangguran untuk bulan Juni juga.

Indeks utama Wall Street ditutup lebih tinggi pada hari Kamis karena arus risiko mendominasi pasar. Kekhawatiran yang berkembang atas China yang akan melakukan penguncian dan ketakutan resesi, bagaimanapun, tidak memungkinkan reli risiko yang stabil terjadi.

EUR/USD merosot di bawah 1,0100 selama jam perdagangan Eropa pada hari Jumat dan menyentuh level terendah dalam hampir 20 tahun. Pasangan ini berhasil memulihkan sebagian kecil dari kerugian hariannya tetapi terus diperdagangkan jauh di wilayah negatif. Pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) Juni menunjukkan pada hari Kamis bahwa anggota Dewan Pemerintahan menyetujui revisi prospek inflasi jangka menengah yang memerlukan langkah lebih lanjut yang harus diambil dalam normalisasi kebijakan moneter.

GBP/USD berada di bawah tekanan bearish yang berat pada Jumat pagi dan jatuh di bawah 1,1950. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Kamis. Pembuat kebijakan Bank of England (BOE) Catherine Mann berpendapat pada hari Kamis bahwa ketidakpastian tentang proses inflasi memperkuat kasus kenaikan suku bunga front-loading.

USD/JPY terus bergerak sideways di bawah 136,00 menyusul penurunan tajam dengan reaksi awal terhadap laporan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tertembak pada hari Jumat saat berkampanye di kota Nara.

Emas ditutup hampir tidak berubah pada hari Kamis dan tetap relatif tenang di sekitar $1.740 pada hari Jumat.

Bitcoin diuntungkan dari lingkungan pasar yang berisiko positif dan naik ke level tertinggi dalam tiga minggu di atas $22.000 pada Jumat pagi sebelum menghapus sebagian besar keuntungan hariannya. Ethereum menutup dua hari sebelumnya di wilayah positif dan naik di atas $1.200 pada hari Jumat.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik