Preview Jelang NFP

08/10/2021, 15:50

Non-farm payrolls dijadwalkan untuk rilis Jumat dan investor menantikan laporan yang kuat. Pertumbuhan pekerjaan diperkirakan mencapai 500.000, dengan tingkat pengangguran turun menjadi setidaknya 5,1%. Dolar AS bertahan stabil menjelang laporan, dengan kenaikan kecil terhadap sebagian besar mata uang utama. Imbal hasil treasury melanjutkan kenaikannya karena investor mengharapkan laporan pekerjaan September untuk memperkuat kasus Federal Reserve untuk mengurangi pembelian aset.

Tentu saja, itu tidak akan memakan banyak waktu, karena Ketua Fed Jerome Powell mengatakan pada pertemuan terakhir bank sentral bahwa tapering bisa "dengan mudah" terjadi pada bulan November, dan itu tidak akan bergantung pada laporan penggajian "knockout". Jadi selama pertumbuhan pekerjaan lebih dari bulan sebelumnya, kita melihat pengumuman lancip November dari Fed. Ini berarti bahwa sementara angka headline yang lebih lembut dapat mendorong dolar AS lebih rendah pada awalnya, kemungkinan akan pulih di minggu depan. 

 Juga, jika tingkat pengangguran turun menjadi 5%, itu bisa mengimbangi kelemahan utama.   

 Nomor NFP yang bagus bukanlah kesepakatan yang selesai. Sementara ADP melaporkan pertumbuhan pekerjaan sektor swasta yang lebih tinggi dan rata-rata klaim pengangguran lebih sedikit, komponen pekerjaan dari layanan ISM, yang memiliki korelasi sangat kuat dengan NFP, menurun. Dengan pemikiran itu, kami masih mencari laporan yang kuat karena penurunannya kecil. Penurunan indeks kepercayaan konsumen Conference Board juga diimbangi oleh kenaikan survei University of Michigan. PHK meningkat, menurut Challenger Gray & Christmas, tetapi kenaikannya dari level terendah 24 tahun di bulan Agustus. 

Argumen yang Mendukung Penggajian yang Lebih Kuat

 1.     Perubahan Ketenagakerjaan ADP naik menjadi 568.000 dari 340.000

2.     Ketenagakerjaan Manufaktur ISM naik menjadi 50,2 dari 49

3.     Indeks Sentimen Konsumen Universitas Michigan melambung di bulan September

4.     Klaim Pengangguran Rata-Rata 4 Minggu lebih rendah di bulan September dibandingkan dengan Agustus

5.     Turunkan Klaim Berkelanjutan

Argumen yang Mendukung Penggajian yang Lebih Lemah

 1.     Indeks Ketenagakerjaan Layanan ISM turun menjadi 53 dari 53,7

2.     Keyakinan Konsumen Conference Board mencapai level terendah dalam tujuh bulan

3.     Challenger Job turun 13,8% dari level terendah 24 tahun

 Sementara itu, prospek kesepakatan plafon utang sementara mendorong mata uang dan ekuitas berisiko lebih tinggi pada hari Kamis. Semua pasangan Yen Jepang dan Franc Swiss menguat. 

 Mata uang berkinerja terbaik terus menjadi dolar Australia . Dengan negara yang menuju musim panas, pembatasan yang lebih sedikit dan tingkat vaksinasi yang lebih tinggi akan mengarah pada pemulihan yang kuat. The euro tetap di kaki belakang, dengan produksi industri Jerman jatuh lebih dari yang diharapkan. Selama dua minggu terakhir, kami telah melihat lebih banyak kejutan negatif daripada kejutan positif dalam data Zona Euro. 

 Dolar Kanada diperdagangkan lebih tinggi meskipun lebih rendah harga minyak . PMI Ivey Indeks naik ke level tertinggi dalam tiga bulan. Angka pasar tenaga kerja Kanada juga akan dirilis besok dan, seperti layanan ISM, komponen ketenagakerjaan IVEY turun tajam di bulan September. Penurunan ini konsisten dengan perlambatan pertumbuhan pekerjaan Kanada yang diantisipasi oleh para ekonom. USD/CAD dan CAD/JPY dapat menghadirkan beberapa peluang menarik pada hari Jumat.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading