Bantuan

Forex Hari Ini, 8 Desember

08/12/2021, 14:40

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 8 Desember:

Meningkatnya bukti ilmiah bahwa varian covid Omicron baru kurang agresif dan, oleh karena itu, dapat menimbulkan risiko terbatas terhadap pemulihan ekonomi global terus mendukung suasana pasar. Saham Asia mengikuti reli di Wall Street semalam sementara S&P 500 berjangka naik 0,40% sejauh ini.

Rumah sakit Afrika Selatan terus mengisyaratkan bahwa Omicron memiliki gejala yang lebih ringan. Selain itu, Studi Afrika Selatan menunjukkan bahwa vaksin Pfizer memberikan perlindungan parsial terhadap jenis baru. Ilmuwan mencatat, “penelitian menunjukkan pengurangan 40 kali lipat dalam kapasitas netralisasi vaksin Pfizer vs Omicron.

Dukungan kebijakan China untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan membantu sektor properti negara yang tertekan juga mempertahankan nada optimis untuk hari ketiga berturut-turut.

Aliran risk-on menumpulkan daya tarik dolar AS sebagai tempat berlindung yang aman , memicu reli bantuan di seluruh bidang FX. Imbal hasil Treasury AS melunak di tengah kecemasan data pra-inflasi, menambah beban pada uang.

Terhadap latar belakang ini, EUR/USD mengungguli dan hampir menguji 1,1300, karena rebound berlanjut meskipun data ZEW Jerman beragam dan pembicaraan ECB.

GBP/USD mengkonsolidasikan pemantulannya di sekitar 1,3250, karena bull tetap berhati-hati di tengah meningkatnya kasus Omicron di Inggris. Kerajaan melaporkan 101 kasus baru varian Omicron, menjadikan total kasus menjadi 437, pada hari Selasa. Selain itu, kebuntuan Brexit kemungkinan akan membatasi kenaikan lebih lanjut dalam cable .

AUD/USD bertahan pada sisi atas terbaru tetapi tetap dibatasi di bawah 0,7150 meskipun yuan mencapai tertinggi tiga tahun terhadap greenback.

USD/JPY sedang berjuang melawan 113,50 di tengah imbal hasil yang lebih lemah dan dolar. USD/CAD membukukan kenaikan kecil di sekitar 1,2650 di tengah mundurnya harga WTI , menjelang keputusan penting Bank of Canada (BOC). Dewan Komisaris diperkirakan akan mempertahankan suku bunga utama tidak berubah pada 0,25% di tengah meningkatnya inflasi.

Minyak AS gagal mengambil keuntungan dari ketegangan geologis AS-Rusia, terutama setelah Presiden Joe Biden memperingatkan mitranya dari Rusia tentang 'tindakan tegas' di tengah kekhawatiran invasi Ukraina.

Emas sedang menguji penghalang kritis $1.792, di tertinggi baru mingguan.

Bitcoin sedang berjuang melawan $ 50.000, karena bulls merenungkan langkah selanjutnya di tengah berita bahwa Google mengganggu botnet besar yang digunakan oleh peretas untuk menambang crypto menggunakan blockchain Bitcoin.

 

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik