Forex Hari Ini, 9 Februari

09/02/2022, 15:05

 

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 9 Februari:

Pasangan mata uang utama terus berfluktuasi dalam kisaran yang relatif ketat pada pertengahan minggu di tengah kurangnya rilis data tingkat tinggi dan penggerak fundamental. Indeks Dolar AS bergerak sideways di dekat 95,50 setelah membukukan kenaikan kecil pada hari Selasa dan investor menunggu lelang surat utang AS 10-tahun menjelang data inflasi kritis Kamis.

Suasana pasar tetap optimis di awal sesi Eropa dengan indeks saham berjangka AS naik antara 0,3% dan 0,5%. Imbal hasil obligasi T 10-tahun AS, yang naik ke level tertinggi sejak Agustus 2019 di 1,97% pada hari Selasa, turun lebih dari 1% pada 1,94% pada Rabu pagi.

Meredanya kekhawatiran atas konflik militer antara Rusia dan Ukraina tampaknya memungkinkan aliran risiko tetap mengendalikan pasar. Harga minyak mentah terus melemah dan West Texas Intermediate (WTI) membukukan kerugian kecil di dekat $89,50 setelah kehilangan lebih dari 2% pada hari Selasa. Pada catatan terpisah, Bloomberg melaporkan pada hari sebelumnya bahwa China jatuh lebih dari 33% dari komitmen pembeliannya untuk barang-barang dalam kesepakatan perdagangan Fase-1 dengan AS.

EUR/USD sempat turun di bawah 1,1400 pada hari Selasa tetapi berhasil mengakhiri hari di atas level itu. Tidak akan ada rilis data makroekonomi tingkat tinggi dari kawasan euro dan pasangan ini kemungkinan akan tetap dalam fase konsolidasi.

GBP/USD ditutup hampir tidak berubah pada hari Selasa dan terus bergerak sideways di dekat 1,3550 menjelang sesi Eropa pada hari Rabu.

AUD/USD terus naik sedikit lebih tinggi dan diperdagangkan di atas 0,7150 setelah menutup dua hari perdagangan pertama dalam seminggu di wilayah positif. Data dari Australia menunjukkan bahwa Keyakinan Konsumen Westpac meningkat menjadi -1,3% di Februari dari -2% di Januari.

Emas membentang lebih tinggi dan sekarang diperdagangkan pada level terkuatnya dalam dua minggu di atas $1.820.

USD/JPY tampaknya telah kehilangan momentum bullishnya di dekat 115,50 setelah naik 50 pip pada hari Selasa. Mundurnya imbal hasil obligasi Treasury AS membatasi sisi atas pasangan ini.

Bitcoin naik di atas $45.000 untuk pertama kalinya dalam lebih dari sebulan pada hari Selasa tetapi menghapus sebagian besar kenaikan hariannya sebelum ditutup pada $44.000. Pada saat penulisan, BTC/USD turun sedikit di $43.700. Ethereum menghentikan kenaikan beruntun lima hari pada hari Selasa tetapi terus diperdagangkan di atas $3.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman