Forex Hari Ini, 9 September

09/09/2021, 11:00

Apa yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 9 September:

Dolar mempertahankan kekuatannya sepanjang paruh pertama hari ini, dengan permintaan untuk greenback berkurang setelah pembukaan Wall Street. Namun demikian, itu mengakhiri hari dengan keuntungan terhadap sebagian besar rival utama.

AS menerbitkan Beige Book, yang menunjukkan bahwa beberapa distrik mengindikasikan bahwa bisnis mengantisipasi kenaikan harga jual yang signifikan di bulan-bulan mendatang, entah bagaimana menghidupkan kembali spekulasi yang meruncing.

Di Inggris, pembuat kebijakan BOE bersaksi di depan House of Commons dalam Dengar Pendapat Laporan Kebijakan Moneter, karena mereka mengangkat spekulasi tentang pengurangan yang akan segera terjadi di Inggris. Gubernur Bank of England Andrew Bailey mencatat bahwa persyaratan minimum untuk kenaikan suku bunga telah dipenuhi tetapi tidak cukup untuk satu pada saat ini. Anggota Dewan Pemerintah lainnya telah memberikan pesan serupa, meskipun kebanyakan dari mereka berfokus pada jangka menengah

Pada hari Kamis, Bank Sentral Eropa akan mengumumkan keputusannya tentang kebijakan moneter, dan fokusnya adalah pada apakah mereka memutuskan untuk mulai mengurangi dukungan keuangan, karena tidak ada perubahan yang diharapkan pada suku bunga dan program pembelian obligasi.

EUR/USD jatuh untuk hari ketiga berturut-turut dan menetap di sekitar 1,1820. GBP/USD memangkas kenaikan intraday dan mengakhiri hari tidak berubah di sekitar level 1,3780.

Mata uang terkait komoditas melemah terhadap greenback, dengan AUD/USD diperdagangkan di sekitar 0,7370 dan USD/CAD di sekitar 1,2680.

Indeks Eropa dan Amerika ditutup di zona merah, tetapi turun dari posisi terendah intraday. Imbal hasil obligasi pemerintah ditarik kembali dari tertinggi mingguan. Hasil pada catatan Treasury AS 10-tahun menetap di 1,33%.

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading