Produksi AS Pulih Bikin Minyak Naik

09/09/2021, 12:25

Minyak naik Kamis pagi di Asia, naik untuk sesi kedua. Cairan hitam terus memulihkan beberapa kerugian sebelumnya, didorong oleh pemulihan yang lambat di Teluk Meksiko dari kerusakan yang ditimbulkan oleh Badai Ida

Minyak berjangka Brent naik 0,12% menjadi $72,69 pada 11.22 WIB dan WTI berjangka naik tipis 0,01% menjadi $69,31.

"Produksi AS sedang berjuang untuk pulih dari Badai Ida. Kerusakan parah pada infrastruktur dan pemadaman listrik berarti Ida telah mengurangi lebih banyak pasokan setelah sembilan hari daripada badai lainnya," kata analis.

Sekitar 77%, atau sekitar 1,4 juta barel per hari (bph), dari produksi Teluk Meksiko AS tetap offline pada Selasa.

Sementara itu, data pasokan minyak mentah AS dari American Petroleum Institute (API) menunjukkan penurunan sebesar 2,882 juta barel untuk pekan yang berakhir 3 September. Analis telah memperkirakan penurunan sebesar 3,832 juta barel sementara penurunan sebesar 4,045 juta. -barrel draw tercatat selama minggu sebelumnya.

Namun, stok bensin AS turun 6,4 juta barel untuk pekan yang berakhir 3 September, sementara stok sulingan turun 3,7 juta barel selama minggu yang sama, menurut data API.

Investor sekarang menunggu data pasokan minyak mentah dari Administrasi Informasi Energi AS, yang akan dirilis hari ini.

Tantangan pasokan potensial di Libya juga memberi minyak dorongan. Insinyur minyak yang bekerja di pelabuhan Es Sider dan Ras Lanuf mengatakan bahwa para pemrotes memblokir ekspor minyak. Namun, insinyur lain mengatakan produksi di ladang yang memasok terminal tidak terpengaruh.

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading