Bantuan

Forex Hari Ini, 9 November

09/11/2022, 16:35

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 9 November:

Karena investor mencermati hasil Pemilu Paruh Waktu AS, suasana pasar berubah menjadi hati-hati pada jam-jam awal perdagangan sesi Eropa pada hari Rabu. Indeks Dolar AS sedikit pulih sementara bertahan di bawah 110,00 menyusul penurunan tajam pada Selasa dan indeks saham berjangka AS diperdagangkan di wilayah negatif. Persediaan Grosir September akan menjadi satu-satunya data yang ditampilkan dalam kalender ekonomi AS dan diperkirakan tidak akan memicu reaksi nyata menjelang laporan inflasi utama hari Kamis. Dampak dari Pemilu Paruh Waktu AS dapat berdampak pada sentimen risiko dan mendorong tindakan mata uang di paruh kedua hari ini.

Menurut The Associated Press, Partai Republik saat ini memiliki 47 kursi dan Demokrat memiliki 46 kursi di Senat. Partai dengan 51 kursi itu pada akhirnya akan menguasai Senat. Di sisi lain, Demokrat telah kehilangan 3 kursi DPR dan saat ini memiliki 159, melawan 190 kursi oleh Partai Republik. Dibutuhkan 218 kursi untuk mendapatkan mayoritas di DPR.

Indeks utama Wall Street mencatat kenaikan kuat pada hari Selasa dan Dolar AS terus melemah terhadap para pesaingnya dengan Indeks Dolar AS jatuh ke level terlemah sejak akhir September di bawah 109,50. Sementara itu, benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun bertahan stabil di atas 4,1% meskipun telah kehilangan lebih dari 2% pada hari Selasa.

EURUSD mempertahankan momentum bullishnya dan menutup hari perdagangan ketiga berturut-turut di wilayah positif pada hari Selasa sebelum memasuki fase konsolidasi di bawah 1,0100. Pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) Joachim Nagel mengatakan pada hari Selasa bahwa kenaikan suku bunga besar masih diperlukan untuk zona euro dan Wakil Presiden ECB Luis de Guindos mencatat bahwa pengetatan kuantitatif akan dimulai "cepat atau lambat," membantu Euro mempertahankan posisinya terhadap euro. Dolar Amerika.

GBPUSD memanfaatkan tekanan jual berbasis luas di sekitar Dolar AS dan naik di atas 1,1600 untuk pertama kalinya dalam 10 hari pada hari Selasa. Pasangan ini, bagaimanapun, kehilangan daya tariknya dan mundur di bawah 1,1550 pada Rabu pagi.

Dipicu oleh penurunan tajam yang disaksikan dalam imbal hasil obligasi-T AS, harga Emas naik lebih dari 2% dan mencapai tertinggi baru multi-minggu di atas $1.710 pada hari Selasa. XAUUSD mengkonsolidasikan kenaikan mingguannya tetapi bertahan dengan nyaman di atas $1.700.

USDJPY memperpanjang penurunan mingguannya dan menembus di bawah 146,00 pada hari Selasa. Pasangan ini tetap relatif tenang Rabu pagi dan berfluktuasi di atas 145,50.

Bitcoin kehilangan hampir 10% dan merosot ke level terlemah sejak pertengahan Juni di $17.500 pada hari Selasa. Meskipun BTCUSD berhasil menghapus sebagian dari kerugiannya di kemudian hari, ia gagal melakukan rebound yang meyakinkan dan terakhir terlihat kehilangan 1% hari ini di sekitar $18.300. Ethereum turun 15% pada hari Selasa dan sudah turun 3% pada Rabu pagi, diperdagangkan sedikit di bawah $1.300.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik