Bantuan

Forex Hari Ini, 9 Desember

09/12/2021, 16:35

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 9 Desember:

Suasana pasar tetap hangat di tengah beragam berita utama tentang varian covid Omicron secara global. Ketegangan geopolitik baru antara AS dan Iran di tengah ancaman Amerika-China juga meredam sentimen risiko.

Di sisi Omicron, sebuah penelitian di Jepang mengungkapkan bahwa varian baru COVID-19 4,2 kali lebih mudah menular pada tahap awal daripada Delta. Sementara itu, Inggris memberlakukan pembatasan baru untuk mengekang penularan Omicron setelah lonjakan kasus yang solid selama beberapa hari terakhir. PM Boris Johnson didesak untuk bekerja dari rumah dan harus menunjukkan bukti vaksinasi di bawah pedoman baru, yang dikenal sebagai Rencana B.

Di sisi lain, Pfizer Inc. dan BioNTech SE mengatakan studi laboratorium awal menunjukkan dosis ketiga vaksin covid mereka mungkin diperlukan untuk menetralkan varian omicron.

Investor juga mempertimbangkan kekhawatiran AS-Iran baru setelah Reuters melaporkan, mengutip seorang pejabat AS bahwa "kepala pertahanan AS dan Israel diharapkan pada hari Kamis untuk membahas kemungkinan latihan militer yang akan mempersiapkan skenario terburuk untuk menghancurkan fasilitas nuklir Iran jika ada diplomasi. gagal dan jika pemimpin negara mereka memintanya.”

Di pihak AS-China, DPR AS meloloskan undang-undang untuk menghukum China atas penindasan Muslim Uyghur di wilayah Xinjiang barat jauh negara itu.

Saham Asia adalah tas beragam, diselamatkan oleh reli di saham China. Saham China mendukung langkah-langkah dukungan kebijakan bank sentral dan moderasi inflasi pabrik. S&P 500 berjangka turun 0,15% hari ini, membenarkan suasana hati-hati.

Safe-haven dolar AS mencoba memantul sementara imbal hasil Treasury menahan rebound baru-baru ini menjelang data inflasi kritis Jumat.

Pemulihan EUR/USD melemah tepat di bawah 1,1350, karena pasangan ini sekarang beringsut lebih rendah menuju 1,1300 menjelang data perdagangan Jerman.

GBP/USD bertahan stabil di atas 1,3200, mengkonsolidasikan pemantulan yang mengesankan dari terendah baru tahunan di 1,3167. Kekhawatiran covid Omicron dan risiko Brexit akan terus melemahkan pound Inggris , terutama karena pembatasan covid terbaru mendorong kembali ekspektasi kenaikan suku bunga BOE ke awal 2022.

AUD/USD mendekati 0,7200 setelah menemukan tawaran beli baru di dekat pertengahan 0,7150. USD/JPY menahan titik terendah di sekitar 113,60 di tengah pasar yang lesu dan penurunan hasil.

USD/CAD memangkas kembali kenaikan untuk menguji 1,2650 di tengah rebound harga WTI. Minyak AS bergerak lebih tinggi mengikuti berita utama AS-Iran. Bank of Canada (BOC) mempertahankan suku bunga utama tidak berubah pada 0,25% tetapi memperingatkan peningkatan inflasi, yang mendorong USD/CAD lebih tinggi sebentar, di mana sekarang berkonsolidasi.

Emas diperdagangkan datar di bawah rintangan kritis $1.792, menunggu Klaim Pengangguran mingguan AS untuk insentif baru.

Bitcoin berjuang melawan $ 50.000, tidak dapat menemukan penerimaan di atas yang terakhir di tengah suasana hati yang lembap di seluruh papan crypto.

 

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik