Bantuan

Forex Hari Ini, 10 Juni

10/06/2022, 17:15

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 10 Juni:

Aksi jual euro yang dipicu selama konferensi pers Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde pada hari Kamis tampaknya telah mengambil jeda pada Jumat pagi. Menjelang data Indeks Harga Konsumen (IHK) Mei dari AS, suasana pasar tetap optimis dengan perdagangan berjangka indeks saham AS di wilayah positif di pagi Eropa. Tidak akan ada rilis data tingkat tinggi dari kawasan euro tetapi komentar dari pejabat ECB tentang prospek kebijakan akan diawasi ketat oleh pelaku pasar.

Setelah pertemuan kebijakan bulan Juni, ECB membiarkan suku bunga utamanya tidak berubah seperti yang diharapkan dan mengumumkan bahwa mereka akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin (bps) pada bulan Juli. Bank menahan diri dari berkomitmen untuk kenaikan 50 bps pada bulan September dan menurunkan perkiraan pertumbuhan untuk 2022 menjadi 2,8%. dari 3,7%.

Investor memperkirakan IHK tahunan di AS tetap tidak berubah di 8,3% di bulan Mei sementara mengharapkan IHK Inti mundur ke 5,9% dari 6,2%. Meninjau peristiwa ini, "meskipun kebijakan Fed untuk setidaknya dua pertemuan berikutnya tidak akan terpengaruh oleh hasil CPI untuk Mei atau Juni, ada ruang yang cukup besar untuk respons pasar tergantung pada penyimpangan dari perkiraan," kata Analis FXStreet Joseph Trevisani . "Ada alasan bagus untuk mencurigai bahwa sebagian dari kenaikan harga minyak dan gas Mei tidak ditangkap dalam survei analis yang menghasilkan perkiraan."

Pratinjau IHK AS: Inti lunak diatur untuk mendorong dolar turun , dan dua skenario lainnya.

EUR/USD kehilangan lebih dari 100 pip pada hari Kamis sebelum melakukan rebound moderat menuju 1,0650 pada awal Jumat. Pembuat kebijakan ECB Francois Villeroy de Galhau mengatakan pada hari sebelumnya bahwa ECB akan menaikkan suku bunga secara bertahap sampai mereka mencapai tingkat netral, yaitu antara 1% dan 2%.

USD/CAD naik ke level tertinggi dalam lebih dari 10 hari karena penguatan dolar secara luas pada hari Kamis dan terakhir terlihat bergerak sideways di dekat 1,2700. Statistics Canada akan merilis laporan pekerjaan Mei nanti di sesi ini. Investor melihat Tingkat Pengangguran di Kanada tetap tidak berubah di 5,2% dengan Perubahan Bersih dalam Ketenagakerjaan naik 30.000.

USD/JPY berbelok ke selatan selama jam perdagangan Asia pada hari Jumat dan jatuh di bawah 133,50. Patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun merayap lebih rendah, sehingga sulit bagi pasangan ini untuk mendapatkan traksi.

GBP/USD memperpanjang penurunannya untuk hari kedua berturut-turut pada hari Kamis dan ditutup di bawah 1,2500. Pasangan ini tetap di belakang kaki pada hari Jumat.

Emas mencatatkan kerugian harian kecil pada hari Kamis sebelum memasuki fase konsolidasi di bawah $1.850 pada hari Jumat. Reaksi imbal hasil obligasi-T AS terhadap data inflasi AS dapat meningkatkan volatilitas XAU/USD menjelang akhir pekan.

Bitcoin terus berfluktuasi dalam kisaran ketat di dekat $30.000 dan Ethereum memperpanjang pergerakan menyampingnya di sekitar $1.800.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik