Bantuan

Forex Hari Ini, 10 Agustus

10/08/2022, 15:45

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 10 Agustus:

Pasangan mata uang utama sedang berjuang untuk membuat langkah yang menentukan di kedua arah karena pelaku pasar tetap di sela-sela sambil menunggu Biro Statistik Tenaga Kerja AS untuk merilis laporan inflasi Juli. Suasana pasar tetap berhati-hati pada Rabu pagi dengan indeks saham AS diperdagangkan di wilayah negatif dan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun bertahan stabil di sekitar 2,8%. Indeks Harga Konsumen (CPI) di AS diperkirakan akan turun menjadi 8,7% secara tahunan di bulan Juli dari 9,1% di bulan Juni dan IHK Inti tahunan diperkirakan akan naik lebih tinggi menjadi 6,1% dari 5,9%.

Setelah menutup hari sebelumnya datar, Indeks Dolar AS terus bergerak naik turun dalam kisaran ketat di atas 106,00 pada pagi Eropa. Presiden Fed St. Louis James Bullard mengatakan pada hari Selasa bahwa ia ingin suku bunga naik ke 4% pada akhir tahun dan menambahkan bahwa Fed siap untuk mempertahankan suku bunga "lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama" jika inflasi terus mengejutkan. terbalik.

Sebelumnya pada hari itu, data dari China mengungkapkan bahwa CPI tahunan naik menjadi 2,7% di bulan Juli dari 2,5% di bulan Juni. Pembacaan ini gagal memicu reaksi pasar yang nyata selama jam perdagangan Asia. Sementara itu, dalam whitepaper yang diterbitkan pada hari Rabu, China menegaskan kembali kebijakannya tentang 'satu negara, dua sistem' untuk Taiwan dan mengatakan bahwa mereka tidak akan mengesampingkan penggunaan kekuatan.

EUR/USD melanjutkan pergerakan sideways di dekat 1,0200 ke hari ketiga berturut-turut pada hari Rabu. Destatis Jerman melaporkan bahwa CPI tahunan berada di 7,5% pada bulan Juli, sesuai dengan perkiraan kilat dan ekspektasi pasar.

GBP/USD gagal mempertahankan reclaim 1,2100 setelah naik di atas level tersebut selama jam perdagangan Eropa pada hari Selasa. Pasangan ini kembali ke area 1,2070 Rabu pagi.

USD/JPY menutup hari hampir tidak berubah di dekat 135,00 pada hari Selasa. Pasangan ini terus berfluktuasi dalam kisaran sempit di dekat level tersebut pada pertengahan minggu.

Emas menyentuh level tertinggi dalam sebulan di atas $1.800 pada hari Selasa tetapi memasuki fase konsolidasi. Pada saat berita ini dimuat, XAU/USD membukukan penurunan harian moderat di dekat $1.790.

Bitcoin kehilangan hampir 3% pada hari Selasa dan menghapus semua keuntungan yang tercatat pada hari Senin. BTC/USD tetap tertinggal pada Rabu pagi dan diperdagangkan di wilayah negatif di bawah $23.000. Ethereum terus mendorong lebih rendah dan diperdagangkan di bawah $1.700 setelah jatuh 4% pada hari Selasa.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik