Forex Hari Ini, 10 November

10/11/2021, 16:30

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 10 November:

Pasangan mata uang utama terus berfluktuasi dalam kisaran yang relatif ketat setelah rilis data ekonomi makro Selasa dan pembicara bank sentral tidak memberikan kejutan.

Karena fokus bergeser ke laporan inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) AS dan angka klaim pengangguran mingguan, suasana pasar yang hati-hati memungkinkan greenback untuk tetap tangguh terhadap para pesaingnya. Investor akan terus mencermati perkembangan seputar negosiasi protokol Irlandia Utara Brexit juga.

Indeks utama Wall Street ditutup di wilayah negatif pada hari Selasa dengan koreksi yang tertunda setelah reli yang memecahkan rekor akhirnya terjadi. Saat ini, indeks saham berjangka AS turun sekitar 0,3%, Shanghai Composite turun hampir 1% dan Nikkei 225 turun 0,6%. Sementara itu, benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun naik lebih dari 1% tetapi tetap di bawah 1,5%.

EUR/USD naik tipis di awal sesi Amerika pada hari Selasa tetapi gagal bertahan di atas 1,1600. Pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) Klass Knot menegaskan kembali bahwa kondisi untuk kenaikan suku bunga sangat tidak mungkin terpenuhi pada tahun 2022. Data IHK Jerman akan ditampilkan dalam kalender ekonomi Eropa tetapi itu akan menjadi revisi dari perkiraan awal dan tidak mungkin untuk memicu reaksi pasar.

GBP/USD memperpanjang rebound pada hari Selasa tetapi berbalik arah setelah naik melampaui 1,3600. Pasangan ini tetap tenang pada hari Rabu tetapi meningkatnya kekhawatiran atas Inggris yang memicu Pasal 16 bisa mulai membebani pound Inggris .

USD/JPY menutup empat hari perdagangan terakhir di zona merah dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di sekitar 113,00. Meskipun lingkungan pasar yang menghindari risiko membantu safe-haven JPY menemukan permintaan, kenaikan imbal hasil obligasi-T AS membatasi penurunan USD/JPY.

AUD/USD memperpanjang penurunannya setelah menembus di bawah dan diperdagangkan pada level terendah dalam hampir sebulan di sekitar pertengahan 0,7300-an pada hari Rabu. Pada jam-jam awal perdagangan sesi Asia pada hari Kamis, laporan pekerjaan Oktober dari Australia akan dilihat sebagai dorongan baru.

Emas naik ke level terkuatnya dalam lebih dari dua bulan di $1.833 pada hari Rabu sebelum memasuki fase konsolidasi di bawah $1.830 pada hari Rabu. XAU/USD terus bereaksi terhadap fluktuasi imbal hasil obligasi-T AS.

Cryptocurrency: Bitcoin mundur sedikit setelah menyentuh tertinggi baru sepanjang masa di atas $68.000. Ethereum diperdagangkan dengan kerugian moderat sekitar $4.700 Rabu pagi. Ripple kehilangan lebih dari 2% setelah naik ke dua bulan baru di dekat $1,3 didukung oleh kenaikan 5% pada hari Senin.

 

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik