Bantuan

Forex Hari Ini, 10 Desember

10/12/2021, 15:25

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 10 Desember:

Penghindaran risiko meluas ke sesi Eropa Jumat ini, karena investor mengikuti suasana hati-hati dari Asia dan AS semalam. Ketidakpastian atas varian Omicron baru dikombinasikan dengan kekhawatiran atas implikasi dari pengurangan lebih cepat dari Fed membuat pasar terkesima.

Ekuitas Asia berada di zona merah sementara kontrak berjangka S&P 500 diperdagangkan hampir tidak berubah hari ini. The dolar AS mereda di seluruh papan heading ke dalam rilis inflasi AS penting, yang diharapkan dapat mendorong The Fed untuk memacu derap langkah meruncing minggu depan. Imbal hasil Treasury AS, bagaimanapun, rebound, dengan 10-tahun mencoba kembali level 1,50%.

Di tengah berita lain, kekhawatiran sektor properti China yang berhutang terus meningkat, karena raksasa real estat Evergrande Group secara resmi dicap sebagai mangkir. Sementara itu, Senat AS memberikan suara 59-34 untuk meloloskan RUU untuk menaikkan plafon utang minggu depan.

Di seluruh ruang fx G10, mata uang komoditas bangkit kembali, dengan AUD/USD muncul sebagai yang terkuat. Apresiasi yuan China, setelah dukungan kebijakan, menopang aussie.

USD/CAD bertahan di posisi yang lebih tinggi di atas 1,2700, karena dolar AS dan WTI diperdagangkan melemah. Minyak AS jatuh menuju $70 pada hari Kamis di tengah kesengsaraan sektor properti China dan langkah-langkah ketat yang dipimpin Omicron yang diberlakukan di ekonomi utama.

USD/JPY diperdagangkan di sekitar 113,50, memantul seiring dengan imbal hasil Treasury, karena para pedagang mengabaikan lonjakan inflasi harga Grosir Jepang.

EUR/USD berkonsolidasi di sekitar 1,1300, rentan di tengah divergensi kebijakan moneter Fed-ECB. Euro turun tajam setelah Reuters melaporkan bahwa ECB berencana untuk meningkatkan pembelian QE ketika bertemu minggu depan.

GBP/USD mempertahankan 1,3200, dirusak oleh kesengsaraan ekonomi yang dipimpin oleh Omicron dan Brexit, yang meredam ekspektasi kenaikan suku bunga Desember BOE. Semua mata tertuju pada data PDB bulanan dan Produksi Industri Inggris.

Emas kembali merah, mencoba menguji area support kritis $1.760, dengan semua perhatian tertuju pada angka inflasi AS. Indeks Harga Konsumen (IHK) AS terlihat lebih tinggi pada 6,8% YoY di bulan November vs 6,2% yang tercatat sebelumnya.

Bitcoin mencoba memantul menuju $50.000, karena gelombang tawaran baru tampaknya telah mencengkeram pasar crypto.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik