Bantuan

Forex Hari Ini, 11 Februari

11/02/2022, 16:10

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 11 Februari:

Dolar mengungguli para pesaingnya pada hari Kamis karena imbal hasil obligasi Treasury AS melonjak lebih tinggi setelah data dari AS menunjukkan Indeks Harga Konsumen tahunan naik ke level tertinggi empat dekade baru di 7,5% pada Januari.

Indeks Sentimen Konsumen Februari Universitas Michigan akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS pada hari Jumat. Menjelang akhir pekan, FOMC akan menyerahkan Laporan Kebijakan Moneter semi-tahunan kepada Kongres.

Alat FedWatch CME Group menunjukkan bahwa pasar memperkirakan probabilitas 90% dari kenaikan suku bunga 50 basis poin (bps) pada bulan Maret. Patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun, yang naik hampir 5% pada hari Kamis, berada di level tertinggi sejak Agustus 2019 di atas 2%.

Sementara itu, Presiden Fed St Louis James Bullard mengatakan kepada Bloomberg News bahwa dia akan lebih memilih kenaikan 50 bps di bulan Maret dan menambahkan bahwa dia ingin The Fed menaikkan suku bunga kebijakannya sebesar 100 bps pada bulan Juli.

Ekspektasi yang meningkat untuk pengetatan kebijakan agresif sangat membebani saham, Nasdaq Composite kehilangan lebih dari 2%, S&P 500 turun 1,8% dan Indeks Volatilitas CBOE (VIX) melonjak hampir 20%.

EUR/USD tetap di bawah tekanan bearish di bawah 1,1400 di awal sesi Eropa. Data dari Jerman menunjukkan bahwa Indeks Harmonisasi Harga Konsumen pada Januari naik 5,1% secara tahunan, sesuai dengan perkiraan sebelumnya dan ekspektasi pasar.

GBP/USD merayap lebih rendah menuju 1,3500 setelah rilis data yang beragam. ONS Inggris melaporkan bahwa PDB meningkat sebesar 1% pada kuartal keempat, dibandingkan dengan perkiraan analis sebesar 1,1%. Sementara itu, Produksi Industri dan Produksi Manufaktur tumbuh masing-masing sebesar 0,4% dan 1,3% pada tahun 2021.

USD/JPY naik di atas 116 untuk pertama kalinya sejak awal Januari dan tampaknya telah memasuki fase konsolidasi.

Emas naik ke level terkuatnya dalam dua minggu di atas $1.840 pada hari Kamis tetapi akhirnya menutup hari di wilayah negatif di tengah meningkatnya imbal hasil obligasi-T AS. XAU/USD tetap lemah pada Jumat pagi dan mendorong lebih rendah menuju $1,820.

Lingkungan pasar yang menghindari risiko merugikan cryptocurrency pada hari Kamis dan Bitcoin kehilangan 2%. BTC/USD diperdagangkan di zona merah mendekati $43.000 di pagi hari Eropa. Ethereum terhapus 5% pada hari Kamis dan terakhir terlihat menguji dukungan $3.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik