Bantuan

Forex Hari Ini, 11 Agustus

11/08/2022, 15:30

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 11 Agustus:

Indeks Dolar AS ( DXY), yang melacak kinerja greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, kehilangan lebih dari 1% pada hari Rabu setelah data dari AS menunjukkan bahwa inflasi tahunan turun menjadi 8,5% pada Juli dari 9,1% pada Juni. DXY tetap dalam fase konsolidasi di atas 105,00 Kamis pagi karena investor menunggu Klaim Pengangguran Awal mingguan dan data Indeks Harga Produsen (PPI) dari AS.

Setelah reli Rabu yang mengesankan, indeks utama Wall Street tetap di jalur untuk dibuka di wilayah positif dengan indeks saham berjangka AS naik antara 0,35% dan 0,5%. Sementara itu, benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun terus berfluktuasi antara 2,7% dan 2,8%.

Mengomentari data inflasi, Presiden Fed Chicago Charles Evans mengatakan bahwa mereka belum selesai dengan kenaikan suku bunga. Pada catatan yang sama, Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari dan Presiden Fed San Francisco Mary Daly keduanya berpendapat bahwa terlalu dini untuk menyatakan kemenangan atas inflasi. Menurut Alat FedWatch CME Group, pasar memperkirakan probabilitas 56% dari Fed memilih kenaikan suku bunga 50 basis poin pada bulan September.

EUR/USD naik ke level tertinggi dalam sebulan di 1,0368 pada hari Rabu tetapi mundur ke area 1,0300 di sesi Eropa pada hari Kamis.

GBP/USD naik lebih dari 100 pip pada hari Rabu dan naik menuju 1,2300 sebelum kehilangan momentum bullishnya. Menjelang data pertumbuhan Jumat dari Inggris, pasangan ini tetap relatif tenang di atas 1,2200.

USD/JPY turun tajam karena data inflasi AS yang lemah tetapi ketahanan imbal hasil obligasi-T membantu pasangan ini menemukan dukungan. Pada saat penulisan, USD/JPY bergerak sideways di kisaran sempit di bawah 133,00.

Emas naik melampaui $1.800 untuk pertama kalinya dalam hampir dua bulan pada hari Rabu tetapi gagal mempertahankan momentum bullishnya. Setelah menutup hari dengan kerugian kecil pada hari Rabu, XAU/USD terus beringsut lebih rendah dan terakhir terlihat diperdagangkan di bawah $1.790.

Bitcoin diuntungkan dari lingkungan pasar yang berisiko positif dan naik hampir 4% pada hari Rabu. BTC/USD mendorong lebih tinggi menuju $25.000 dan Kamis pagi. Ethereum diperdagangkan pada level tertinggi dalam dua bulan dan ditutup pada $2.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik