Forex Hari Ini, 11 Oktober

11/10/2021, 15:15

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Senin, 11 Oktober:

Pelemahan dolar menyusul laporan pekerjaan AS bulan September yang mengecewakan, yang menunjukkan bahwa Nonfarm Payrolls naik 194.000 untuk meleset dari ekspektasi pasar 500.000 dengan margin besar, tetap berumur pendek. Melonjaknya imbal hasil obligasi Treasury AS memberikan dukungan kepada greenback dan membantunya tetap tangguh terhadap para pesaingnya.

Tidak akan ada rilis data ekonomi makro tingkat tinggi pada hari Senin. Pasar obligasi AS akan ditutup karena Hari Columbus tetapi pasar saham akan beroperasi selama jam normal. Namun demikian, aksi perdagangan diperkirakan akan tetap tenang menjelang data inflasi AS hari Rabu.

Wall Street: Saham berjangka AS diperdagangkan datar pada hari Senin, mencerminkan suasana pasar yang netral. 

USD/JPY:  USD/JPY memperpanjang reli minggu lalu, yang didorong oleh kenaikan imbal hasil obligasi AS 10-tahun ke tertinggi multi-bulan di atas 1,6%, dan mencapai level terkuat sejak Desember 2018 di 112,75. Selain itu, kenaikan Nikkei 225 yang mengesankan lebih dari 1,5% pada hari Senin tampaknya memberikan beban tambahan di pundak safe-haven JPY.

Emas:  Menyusul kenaikan tajam ke tertinggi baru dua minggu di $1.781 di awal sesi Amerika pada hari Jumat, emas akhirnya menutup minggu dengan kerugian kecil di $1.757. Saat ini, XAU/USD berfluktuasi dalam saluran ketat di atas $1.750.

EUR/USD: Pasangan EUR/USD mencatat kerugian untuk minggu kelima berturut-turut dan tetap relatif tenang di bawah 1,1600 pada awal minggu.

GBP/USD: Pound Inggris merayap lebih tinggi di awal sesi Eropa pada hari Senin dan pasangan GBP/USD terakhir terlihat diperdagangkan pada level tertinggi sejak akhir September di 1,3658. Data pasar tenaga kerja September dari Inggris bisa menjadi katalis utama berikutnya pada hari Selasa.

AUD/USD: Didukung oleh kenaikan harga tembaga, pasangan AUD/USD dibuka dengan pijakan yang kuat dan ditutup pada tertinggi multi-minggu yang ditetapkan di 0,7340 pada hari Jumat.

Minyak: West Texas Intermediate diperdagangkan di atas $80 untuk pertama kalinya sejak November 2014 setelah laporan menunjukkan bahwa OPEC+ akan menahan diri untuk tidak meningkatkan produksi minyaknya.

Cryptocurrency: Setelah akhir pekan yang tenang, Bitcoin mendapatkan kembali daya tariknya dan memperbarui tertinggi lima bulan di atas $56.000. Ethereum naik lebih dari 3% setiap hari dan diperdagangkan sekitar $3.500.

 

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading