Bantuan

Forex Hari Ini, 12 Juli

12/07/2022, 16:00

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 12 Juli:

Indeks Dolar AS (DXY) terus mendorong lebih tinggi pada Selasa pagi setelah naik lebih dari 1% pada hari Senin. Greenback terus mencari permintaan sebagai tempat yang aman dengan investor mencari perlindungan di tengah meningkatnya kekhawatiran resesi. Indeks saham berjangka AS turun antara 0,8% dan 1% di pagi Eropa dan perdagangan DXY pada level tertinggi dalam hampir dua dekade di atas 108,00. Survei ZEW dari Jerman dan data sentimen bisnis dari AS akan dilihat sebagai dorongan baru. Lelang catatan Treasury AS 10-tahun dijadwalkan berlangsung pada 1700 GMT di kemudian hari. Imbal hasil obligasi T AS 10-tahun turun lebih dari 2% hari ini di 2,925%, menyoroti lingkungan pasar yang menghindari risiko.

Untuk mengatasi infeksi subvarian Omicron BA4 dan BA5 baru, China telah mengumumkan kota Wugang di Provinsi Henan telah dikunci. Pelaku pasar tetap khawatir tentang Shanghai yang akan dikunci juga dengan jumlah kasus harian yang dikonfirmasi meningkat di kota.

Sementara itu, Eropa menghadapi risiko tinggi untuk mengalami krisis energi. Berbicara pada hari Senin, Menteri Ekonomi Jerman Robert Habeck mengatakan bahwa akan sulit untuk mengatakan apakah pipa gas Nord Stream 1 akan kembali online setelah pemeliharaan.

Pada hari Senin, Survei Ekspektasi Konsumen bulanan Federal Reserve Bank of New York menunjukkan bahwa ekspektasi inflasi satu tahun Konsumen AS naik menjadi 6,8% di bulan Juni dari 6,6% di bulan Mei. Meskipun ekspektasi inflasi tiga tahun turun menjadi 3,6% dari 3,9%, greenback terus mengungguli para pesaingnya. Menjelang data Indeks Harga Konsumen (IHK) Rabu, Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan kepada wartawan bahwa dia mengharapkan cetakan CPI akan "sangat meningkat."

EUR/USD merosot ke level terlemahnya sejak Desember 2002 dan terakhir terlihat diperdagangkan dalam jarak yang menyentuh dari paritas yang sangat penting.

GBP/USD kehilangan lebih dari 1% pada hari Senin dan memperpanjang penurunannya pada Selasa pagi. Pasangan ini saat ini diperdagangkan pada level terendah dalam lebih dari dua tahun di bawah 1,1850.

USD/JPY tetap relatif tenang di atas 137,00 pada hari Selasa setelah kenaikan yang mengesankan pada hari Senin. JPY berhasil menemukan permintaan sebagai tempat berlindung yang aman dan tetap tangguh terhadap para pesaingnya sejauh ini.

Emas menghapus kerugiannya setelah turun ke level terendah baru 2022 di bawah $1.730. Penurunan imbal hasil obligasi Treasury AS tampaknya membantu XAU/USD menemukan dukungan.

Bitcoin turun di bawah $20.000 selama jam perdagangan Asia dan menyentuh level terendah harian $19.594 sebelum pulih sedikit. Ethereum turun lebih dari 2% setiap hari dan ditutup pada $1.000.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik