Bantuan

Forex hari Ini, 12 Agustus

12/08/2022, 16:30

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 12 Agustus:

Reli risiko yang dipicu oleh data inflasi AS yang lemah pertengahan minggu kehilangan tenaganya dan aksi pasar berubah berombak menjelang akhir pekan. Indeks Dolar AS bergerak menyamping dalam saluran sempit di atas 105,00, imbal hasil obligasi-T AS 10-tahun bertahan di atas 2,8% dan indeks saham berjangka AS membukukan kenaikan harian kecil menyusul kinerja beragam Wall Street pada hari Kamis. Data Produksi Industri Juni akan ditampilkan dalam kalender ekonomi Eropa. Di kemudian hari, investor akan memperhatikan Survei Sentimen Konsumen awal Universitas Michigan untuk bulan Agustus. Komponen ekspektasi inflasi jangka panjang dari survei dapat memicu reaksi pasar selama jam perdagangan Amerika.

Meskipun data dari AS menunjukkan pada hari Kamis bahwa inflasi produsen naik pada kecepatan yang lebih lambat dari yang diharapkan pada bulan Juli, greenback berhasil tetap tangguh terhadap para pesaingnya di tengah suasana pasar yang hati-hati. Sementara itu, Presiden Fed San Francisco Mary Daly mengatakan kepada Bloomberg bahwa dia berpikiran terbuka tentang kemungkinan kenaikan suku bunga 75 basis poin pada bulan September.

EUR/USD mencatat kenaikan harian kecil pada hari Kamis dan tampaknya telah mengalami konsolidasi sedikit di atas 1,0300 pada hari Jumat.

GBP/USD terus berfluktuasi dalam saluran sempit di dekat 1,2200 di pagi hari Eropa karena investor menilai rilis data terbaru. Kantor Statistik Nasional Inggris melaporkan pada hari Jumat bahwa Produk Domestik Bruto berkontraksi sebesar 0,1% pada basis triwulanan pada kuartal kedua. Selain itu, Produksi Industri dan Produksi Manufaktur masing-masing turun 0,9% dan 1,6%, pada basis bulanan di bulan Juli.

Emas ditutup datar pada hari Kamis dan tetap berada di belakang dekat $1.790 pada awal Jumat dengan imbal hasil obligasi Treasury AS tetap stabil selama sesi Eropa.

USD/JPY melakukan rebound setelah turun di bawah 132,00 pada hari Kamis tetapi berjuang untuk mengumpulkan momentum. Pasangan ini mempertahankan kenaikan harian moderat karena mencoba untuk meregang lebih tinggi menuju 133,50 pada hari Jumat.

Naiknya harga minyak mentah memberikan dorongan pada loonie yang sensitif terhadap komoditas dan USD/CAD terus mendorong lebih rendah menuju 1,2700 pada hari Jumat. Barel West Texas Intermediate naik lebih dari 6% minggu ini.

Bitcoin menyentuh level tertinggi sejak pertengahan Juni di sekitar $25.000 tetapi menghapus semua kenaikan hariannya menjadi ditutup pada $24.000 pada hari Kamis. BTC/USD tetap tenang di dekat level itu selama pagi Eropa. Ethereum kehilangan momentum bullishnya sebelum mencapai $2.000 dan kembali di bawah $1.900. Namun demikian, ETH/USD naik lebih dari 10% minggu ini dan tetap di jalur untuk membukukan kenaikan mingguan keenam berturut-turut.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik