Bantuan

Fokus Minggu Ini, 12 - 16 September

12/09/2022, 11:20

 Volatilitas pasar mendingin di minggu perdagangan penuh pertama bulan September setelah sebagian besar bulan Agustus yang kasar. Di Wall Street , Nasdaq 100, S&P 500 dan Dow Jones masing-masing naik 4,73%, 4,17% dan 3,1%. Hal-hal juga tampak cerah di Eropa, dengan DAX 30 dan FTSE 100 masing-masing naik 0,29% dan 0,96%. Di kawasan Asia-Pasifik, Nikkei 225 Jepang naik 2,04%.

Jika harapan adalah untuk Federal Reserve yang kurang hawkish, aksi harga di pasar Treasury mencerminkan sebaliknya. Imbal hasil obligasi 2-tahun ditutup pada level tertinggi baru untuk tahun ini, mendorong 3,45%. Suku bunga jangka panjang juga telah meningkat, mungkin mencerminkan meningkatnya kepercayaan pada ekonomi AS yang mampu mengatasi badai pengetatan moneter yang cepat.

Suasana risk-on memang mengurangi permintaan untuk aset haven, membuat Dolar AS berisiko. Pedagang mungkin juga telah memposisikan diri mereka sendiri saat The Fed memasuki periode pemadaman sebelum keputusan suku bunga September. Kenaikan 75 basis poin tetap menjadi skenario harga masuk. Sementara itu, Bank Sentral Eropa menyampaikan kenaikan jumbo yang setara, mendorong Euro lebih tinggi.

Perbedaan antara apa yang dilakukan Dolar AS dan bagaimana kinerja hasil Treasury berarti bahwa harga emas anti-fiat menandai waktu. Harga minyak mentah terkait sentimen mengakhiri minggu sedikit berubah setelah penurunan awal diimbangi oleh peningkatan selera risiko untuk mengakhiri minggu ini.

Di minggu ini, semua mata akan beralih ke laporan IHK AS berikutnya. Pada hari Selasa, inflasi headline terlihat melemah menjadi 8,0% y/y dari 8,5% sebelumnya. Meskipun ini adalah pertanda baik, ukuran inti diperkirakan akan naik menjadi 6,1% y/y dari 5,9% sebelumnya. Perbedaan antara headline dan pembacaan inti dapat dijelaskan dengan memudarnya harga minyak. Pada saat yang sama, ini menghadirkan tantangan bagi The Fed karena risiko inflasi semakin mengakar.

Risiko peristiwa penting lainnya termasuk tingkat inflasi Inggris untuk Pound Inggris . Melonjaknya harga energi berarti cetakan CPI utama lainnya terlihat di atas 10% y/y untuk Agustus. Menggeser fokus kami ke wilayah APAC, Dolar Australia dan Selandia Baru masing-masing sedang menunggu data ketenagakerjaan dan PDB lokal. Apa lagi yang tersedia untuk pasar keuangan di minggu ini?

Prakiraan Dasar:

Dolar AS Melihat Data IHK Saat Anggota FOMC Menjadi Gelap: Outlook Mingguan DXY

Dolar AS mendingin minggu lalu, sebagian besar karena penguatan Euro menyusul kenaikan suku bunga ECB 75-bps . Pedagang mengamati indeks harga konsumen (CPI) AS di tengah periode pemadaman FOMC .

S&P 500, Nasdaq 100, Prakiraan Dow Jones untuk Minggu Ini

Pasar AS bersiap untuk perjalanan yang bergelombang minggu ini dengan tampilan terbaru pada inflasi dan tiga kali lipat kuartalan pada hari Jumat peristiwa yang menonjol.

Prakiraan Fundamental Euro: Pertemuan Energi Darurat UE, Dampak ECB & HICP

Kesengsaraan zona euro terus berlanjut meskipun ada upaya oleh ECB untuk menyelaraskan kembali ekspektasi inflasi jangka menengah dan meningkatkan kepercayaan pada euro. Sentimen Uni Eropa dan HICP minggu ini.

Harga Emas Rebound Rentan terhadap Inflasi AS Yang Lengket

Data baru yang keluar dari AS dapat mengekang rebound harga emas baru-baru ini karena Indeks Harga Konsumen (IHK) diantisipasi untuk menunjukkan inflasi yang lengket.

Prospek Dolar Australia: Kenaikan RBA Hilang dalam Gejolak Global

Dolar Australia tidak dapat memperoleh daya tarik meskipun ada kenaikan suku bunga dari RBA karena The Fed dan ECB tetap hawkish dan pertumbuhan China terperosok dalam penguncian.

Prakiraan Pound Inggris (GBP): Sterling Rally Memberikan Bantuan Jangka Pendek, Gambaran Lebih Besar Tetap Suram

Sterling tetap di bawah tekanan karena reli baru-baru ini mungkin terbukti berumur pendek. Rapat BoE telah ditunda hingga 22 September.

Prakiraan Bitcoin & Ethereum untuk Minggu ini

Bitcoin dan Ethereum terus mendapat manfaat dari sentimen pasar yang optimis karena rintangan utama mulai terlihat.

Prakiraan Dolar Kanada: USD/CAD Bergantung pada Data Inflasi AS Saat Fed Membebani Jalur

USD/CAD kemungkinan akan mengikuti tren dolar AS yang lebih luas dalam beberapa hari mendatang, yang tidak diragukan lagi akan dipengaruhi oleh laporan inflasi AS Agustus yang akan dirilis pada hari Selasa.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik