Bantuan

Forex Hari Ini, 13 Januari

13/01/2022, 16:30

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 13 Januari:

Dolar menghadapi tekanan jual yang berat pada paruh kedua hari pada hari Rabu setelah data yang diterbitkan oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS menunjukkan bahwa Indeks Harga Konsumen (CPI) tahunan naik menjadi 7% seperti yang diharapkan.

Setelah kehilangan lebih dari 0,6%, Indeks Dolar AS mengalami masa sulit dalam pemulihan dan terus melemah di bawah 95,00. Investor menunggu Indeks Harga Produsen (PPI) Desember dan data Klaim Pengangguran Awal mingguan dari AS. Selain itu, Bank Sentral Eropa akan merilis Buletin Ekonomi di sesi Eropa.

Analisis Cepat Inflasi AS : Angka yang kuat di semua lini memperkuat tindakan Fed, dolar bersiap untuk melambung.

Meskipun inflasi CPI di AS mencapai level terkuatnya dalam hampir empat dekade, greenback mengalami kerugian terhadap para pesaingnya. Mengikuti nada hati-hati Ketua FOMC Jerome Powell sehubungan dengan limpasan neraca, fakta bahwa inflasi tetap dalam ekspektasi tampaknya telah merugikan dolar. Sementara itu, Alat FedWatch CME Group menunjukkan bahwa pasar memperkirakan peluang 21,2% dari Fed untuk mempertahankan suku bunga kebijakannya tidak berubah pada bulan Maret, dibandingkan dengan 17,9% pada hari Rabu.

EUR/USD naik tajam pada hari Rabu dan menembus di atas 1,1400. Pasangan ini terakhir terlihat diperdagangkan pada level tertinggi sejak pertengahan November di 1,1450.

GBP/USD menutup dua hari perdagangan sebelumnya di wilayah positif dan naik lebih dari 100 pips pada periode itu. Pasangan ini terus mendorong lebih tinggi di awal sesi Eropa dan bertahan nyaman di atas 1,3700.

USD/JPY turun ke area 114,50 tetapi benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun membukukan kenaikan harian sederhana di sekitar 1,75% pada hari Kamis, membatasi penurunan pasangan ini untuk saat ini.

Setelah menembus di atas $1.800 di awal minggu, emas mencatatkan kenaikan yang mengesankan pada hari Selasa dan terus naik lebih tinggi pada hari Rabu. Kamis pagi, XAU/USD bergerak sideways di atas $1,820.

Bitcoin naik lebih dari 2% untuk hari kedua berturut-turut pada hari Rabu tetapi tampaknya telah kehilangan momentum bullishnya di dekat $44.000. Ethereum memperpanjang rebound pada hari Rabu dan naik 4% sebelum menjadi tenang di sekitar $3.330.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik