Bantuan

PDB Inggris meningkat

13/01/2023, 15:30

Sektor industri memudar momentum pemulihannya pada bulan November, data produksi industri dan manufaktur Inggris terbaru yang diterbitkan oleh Kantor Statistik Nasional (ONS) menunjukkan pada hari Jumat.

Output manufaktur mencapai -0,5% MoM di bulan November dibandingkan ekspektasi -0,2% dan 0,7% terdaftar di bulan Oktober sementara total output industri mencapai -0,2% MoM vs -0,3% yang diharapkan dan -0,1% terakhir.

Secara tahunan, angka produksi manufaktur Inggris mencapai -5,9% di bulan November, meleset dari ekspektasi -4,8%. Total output industri anjlok sebesar 5,1% di bulan kesebelas tahun ini dibandingkan perkiraan -3,0% dan angka sebelumnya -4,7%. 

Secara terpisah, angka neraca perdagangan barang Inggris diterbitkan, yang mencapai GBP-15,623 miliar pada bulan November versus ekspektasi GBP-14,90 miliar dan terakhir GBP-12,258 miliar. Total neraca perdagangan (non-UE) mencapai GBP-4,666 miliar di bulan November dibandingkan GBP-2,999 miliar sebelumnya.

Sementara itu, rilis bulanan Produk Domestik Bruto (PDB) Inggris menunjukkan pada hari Jumat bahwa ekonomi secara tak terduga berkembang pada bulan November, mencapai 0,1% vs ekspektasi -0,2% dan 0,5% sebelumnya.

Sementara itu, Indeks jasa (November) berada di -0,1% 3M/3M vs estimasi -0,4% dan -0,1% sebelumnya.

PDB November Inggris berada di 0,3% di bawah level pra-COVID 19 pada Februari 2020.

Reaksi pasar                                                         

Cable tetap sedikit berubah tepat di atas 1,2200 karena angka pertumbuhan Inggris yang menggembirakan. Spot diperdagangkan hampir tidak berubah pada hari itu.

Tentang PDB Inggris

Produk Domestik Bruto yang dirilis oleh Statistik Nasional adalah ukuran nilai total semua barang dan jasa yang diproduksi oleh Inggris. PDB dianggap sebagai ukuran luas dari aktivitas ekonomi Inggris. Secara umum, tren naik memiliki efek positif pada GBP, sedangkan tren turun dianggap negatif (atau bearish).

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik