Bantuan

Forex Hari Ini, 13 Mei

13/05/2022, 15:55

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 13 Mei:

Setelah mencatat penutupan tertinggi dalam hampir dua dekade 104,75, Indeks Dolar AS merayap lebih rendah pada awal Jumat di tengah suasana pasar yang membaik. Data Produksi Industri dari kawasan euro akan dilihat sebagai dorongan baru menjelang angka Indeks Harga Ekspor dan Indeks Harga Impor dari AS. University of Michigan akan merilis data Indeks Sentimen Konsumen awal untuk bulan Mei juga. Investor akan terus memperhatikan komentar dari bank sentral menjelang akhir pekan.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan Jumat pagi, Wakil Wali Kota Wu Qingat dari kota Shanghai China mengatakan bahwa mereka bertujuan untuk mencapai infeksi nol-Covid di tingkat komunitas pada pertengahan Mei. Shanghai akan bertujuan untuk membuka, melonggarkan pembatasan lalu lintas dan membuka toko secara tertib," tambah walikota. Shanghai Composite Index memperoleh daya tarik pada perkembangan ini dan terakhir terlihat naik 0,8% setiap hari. Mencerminkan perubahan positif yang disaksikan di sentimen risiko, indeks saham berjangka AS naik antara 0,65% dan 1,25% di pagi hari Eropa.

Pada hari Kamis, data dari AS mengungkapkan bahwa Indeks Harga Produsen Inti (PPI) turun menjadi 8,8% pada April dari 9,6% pada Maret, dibandingkan dengan ekspektasi pasar sebesar 8,9%. Sementara itu, dalam sebuah wawancara dengan radio Marketplace, Ketua FOMC Jerome Powell menegaskan kembali bahwa ia memperkirakan suku bunga kebijakan akan naik 50 basis poin pada masing-masing dari dua pertemuan kebijakan berikutnya. Namun demikian, benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun turun untuk hari keempat berturut-turut pada hari Kamis dan tetap di jalur untuk menghentikan kenaikan beruntun lima minggu.

EUR/USD turun ke level terendah sejak awal 2017 di 1,0353 pada hari Kamis. Pasangan ini berfluktuasi dalam kisaran yang relatif ketat di sekitar 1,0400 Jumat pagi.

GBP/USD turun di bawah 1,2200 untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun pada hari Kamis tetapi tampaknya telah memasuki fase konsolidasi di atas level tersebut pada hari Jumat. Pada basis mingguan, pasangan ini turun 200 pips.

Yen Jepang memanfaatkan arus safe-haven pada hari Kamis dan USD/JPY menembus di bawah saluran perdagangan dua minggu. Pasangan ini tetap relatif tenang di pagi Eropa dan diperdagangkan di bawah 129,00.

Emas gagal menemukan permintaan meskipun imbal hasil obligasi Treasury AS turun dan mengalami tekanan jual teknis setelah turun di bawah MA 200-hari utama. Pada saat berita ini dimuat, XAU/USD diperdagangkan pada level terendah sejak awal Februari di dekat $1.820.

Bitcoin merayap lebih tinggi pada Jumat pagi dan terakhir terlihat naik lebih dari 4% hari ini di $32.500. Arus keluar modal dari altcoin tampaknya membantu BTC mempertahankan posisinya untuk saat ini. Demikian pula, Ethereum naik 7% setiap hari dan diperdagangkan sedikit di atas $2.000 setelah menyentuh level terendah dalam hampir satu tahun di $1.700 pada hari Kamis.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik