Bantuan

Forex Hari Ini, 14 April

14/04/2022, 14:45

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 14 April:

Greenback melemah terhadap rival utamanya pada hari Rabu di tengah membaiknya suasana pasar dan jatuhnya imbal hasil obligasi Treasury AS. Setelah menghentikan kenaikan beruntun sembilan hari, Indeks Dolar AS terus melemah pada Kamis pagi. Mata uang bersama bertahan menjelang pengumuman kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) yang sangat dinanti. Di kemudian hari, kalender ekonomi AS akan menampilkan laporan Penjualan Ritel untuk bulan Maret dan data Klaim Pengangguran Awal mingguan.

Data dari AS menunjukkan pada hari Rabu bahwa inflasi produsen tahunan naik menjadi 11,2% di bulan Maret dari 10,3% di bulan Februari. Meskipun angka ini lebih tinggi dari ekspektasi pasar sebesar 10,6%, indeks utama Wall Street mencatat kenaikan harian yang kuat dan imbal hasil obligasi T 10-tahun AS ditutup di zona merah untuk hari kedua berturut-turut.

Sementara itu, indeks berjangka indeks saham AS naik antara 0,2% dan 0,4%, menunjukkan bahwa lingkungan pasar kemungkinan akan tetap positif terhadap risiko. Namun, perlu dicatat bahwa reli bantuan mungkin sulit didapat di tengah penguncian terkait virus corona di China dan konflik yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina.

USD/CAD kehilangan hampir 100 pip pada hari Rabu dan ditutup di bawah 1,2600. Pasangan ini diperdagangkan di wilayah negatif di sekitar 1,2550 di pagi Eropa. Bank of Canada (BOC) menaikkan suku bunga kebijakan sebesar 50 basis poin menjadi 1%. Dalam konferensi pers, Gubernur Bank of Canada Tiff Macklem mengatakan bahwa bank siap untuk bergerak sekuat yang diperlukan untuk mengatasi inflasi.

EUR/USD berhasil membangun rebound hari Rabu dan terakhir terlihat membukukan kenaikan harian sederhana di atas 1,0900.

GBP/USD mengambil keuntungan dari tekanan jual di sekitar greenback dan memperpanjang pemulihannya di atas 1,3100.

USD/JPY melonjak ke level tertinggi dalam hampir dua dekade di atas 126,00 pada hari Rabu tetapi menghapus sebagian besar kenaikan hariannya di tengah mundurnya imbal hasil obligasi-T AS. Pasangan ini tetap relatif tenang di dekat pertengahan 125,00 Kamis pagi.

Emas memanfaatkan penurunan imbal hasil AS dan mencapai puncak bulanan di atas $1.980 sebelum memasuki fase konsolidasi di dekat $1.970 Kamis pagi.

Bitcoin naik lebih tinggi di belakang arus risiko pada hari Rabu. BTC/USD mempertahankan kenaikan harian kecil di atas $41.000 pada hari Kamis. Ethereum naik 3% pada hari Rabu dan mulai berfluktuasi dalam kisaran ketat di sekitar $3.100.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik