Bantuan

Forex Hari Ini, 14 Oktober

14/10/2022, 15:30

 Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 14 Oktober:

Setelah penurunan tajam pada hari Kamis, Indeks Dolar AS tetap dalam fase konsolidasi di dekat pertengahan 112,00 awal Jumat. Terlepas dari data Indeks Harga Konsumen (CPI) September yang lebih kuat dari perkiraan, indeks utama Wall Street mencatatkan kenaikan yang mengesankan dan indeks saham berjangka AS diperdagangkan di wilayah positif pada hari terakhir minggu ini. Kalender ekonomi Eropa akan menampilkan data Neraca Perdagangan untuk Agustus. Kemudian pada hari itu, laporan Penjualan Ritel Biro Sensus AS September dan Survei Sentimen Konsumen awal Universitas Michigan untuk Oktober akan dilihat untuk dorongan baru. Terakhir, The Fed akan mempublikasikan Indeks Ekspektasi Inflasi Konsumen untuk kuartal ketiga.

IHK Inti tahunan di AS naik menjadi 6,6% pada September dari 6,3% pada Agustus, Biro Statistik Tenaga Kerja AS melaporkan pada hari Kamis. Dengan angka ini berada di atas ekspektasi pasar sebesar 6,5%, dolar mengumpulkan kekuatan melawan para pesaingnya dengan reaksi awal. Namun, investor menahan diri dari bertaruh pada kenaikan suku bunga Fed 100 basis poin pada November meskipun data inflasi panas dan saham AS melonjak lebih tinggi setelah dibuka jauh di wilayah negatif. Sementara itu, benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun, yang melonjak ke level terkuat sejak Juni 2008 di dekat 4,1% setelah data, berbalik ke selatan di akhir sesi Amerika dan ditutup hari di bawah 4%.

EUR/USD berbelok tajam dan mencatat kenaikan harian yang kuat pada hari Kamis setelah turun ke level terendah baru dua minggu di 0,9632 di awal sesi Amerika. Pasangan ini mempertahankan momentum bullishnya Jumat pagi dan terus meregang lebih tinggi menuju 0,9800.

GBP/USD naik lebih dari 200 pip pada hari Kamis dan menghapus semua kerugian yang dideritanya di awal minggu. Harapan baru bagi pemerintah Inggris untuk menyesuaikan anggaran mini membantu pound Inggris mengungguli para pesaingnya. Selain itu, Bank of England (BoE) menerima hampir 4 miliar sterling penawaran dalam operasi pembelian emas hariannya. Jumat akan menjadi hari terakhir program pembelian kembali darurat BoE dan investor akan terus mengawasi perkembangan politik. Cable terakhir terlihat mengkonsolidasikan kenaikan Kamis dalam kisaran sempit di atas 1,1300.

USD/JPY naik ke level tertinggi dalam lebih dari dua dekade di atas 147,50 dengan reaksi langsung terhadap data AS tetapi jatuh hampir 100 pip dalam hitungan menit. Meskipun tidak ada kata resmi, pasar berspekulasi bahwa pemerintah Jepang mungkin telah melakukan intervensi di pasar FX. Namun demikian, pasangan gagal untuk membuat penurunan yang stabil dan kembali kembali di atas 147,00 Jumat pagi.

Emas melakukan rebound yang menentukan setelah turun ke level terendah dua minggu di dekat $1.640 pada hari Kamis tetapi akhirnya menutup hari di wilayah negatif. Dengan imbal hasil AS merayap lebih rendah di pagi hari Eropa, XAU/USD mulai memperpanjang rebound dan terakhir terlihat membukukan kenaikan harian kecil di dekat $1.670.

Bitcoin memanfaatkan suasana pasar yang membaik pada hari Kamis dan mempertahankan momentum bullishnya pada Jumat pagi. Pada saat penulisan, BTC/USD naik lebih dari 2% hari ini di $19.800. Ethereum rebound dari posisi terendah multi-bulan yang disentuh di $1.190 pada hari Kamis dan terakhir terlihat naik lebih dari 3% hari ini di $1.325.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik