Bantuan

Forex Hari Ini, 15 Februari

15/02/2022, 17:00

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 15 Februari:

Pasar tetap relatif sepi pada Selasa pagi setelah pelarian ke aset aman pada Senin karena investor tetap fokus pada geopolitik. Greenback sedang berjuang untuk mempertahankan kekuatannya terhadap rival utamanya dan perdagangan berjangka saham AS datar di pagi Eropa.

Eurostat akan merilis data pertumbuhan PDB kawasan euro dan Perubahan Ketenagakerjaan untuk kuartal keempat dan Survei ZEW dari Jerman akan dilihat sebagai dorongan baru juga. Kemudian pada hari itu, Indeks Harga Produsen (PPI) Januari akan ditampilkan dalam kalender ekonomi AS .

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan kepada Presiden Vladimir Putin dalam pertemuan yang disiarkan televisi pada hari Senin bahwa masih mungkin untuk menemukan solusi diplomatik. Meskipun komentar ini membantu suasana pasar membaik di paruh kedua hari ini, laporan menunjukkan bahwa Rusia telah mengirim ribuan tentara lagi ke perbatasan Ukraina memaksa investor untuk tetap berhati-hati.

Indeks Dolar AS, yang menyentuh level tertinggi dalam hampir dua minggu di 96,43 pada hari Senin, membukukan penurunan harian kecil di 96,20. Patokan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun hampir tidak berubah pada hari ini sedikit di bawah 2%. Presiden Fed St Louis James Bullard menegaskan pada hari Senin bahwa ia melihat perlunya Fed untuk menaikkan suku bunga sebesar 100 basis poin pada bulan Juli. Sementara itu, Presiden Fed Kansas City Esther George berpendapat bahwa Fed harus mempertimbangkan penjualan aset untuk mengekang inflasi.

EUR/USD jatuh ke level terendah 12 hari di 1,1280 tetapi akhirnya menutup hari beberapa pip di atas 1,1300 pada hari Senin. Pasangan ini berpegang teguh pada kenaikan pemulihan moderat menjelang rilis data tingkat menengah.

GBP/USD ditutup di wilayah negatif pada hari Senin tetapi tampaknya telah menemukan support di sekitar 1,3500. Data dari Inggris menunjukkan pada hari sebelumnya bahwa Tingkat Pengangguran ILO tetap tidak berubah pada 4,1% dalam tiga bulan hingga Desember seperti yang diharapkan. Penghasilan Rata-Rata Termasuk Bonus naik tipis menjadi 4,3% dari 4,2% pada periode yang sama.

USD/JPY terus berfluktuasi antara 115,00 dan 115,50. Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang mengumumkan pada hari Selasa bahwa Produksi Industri meningkat sebesar 2,7% pada basis tahunan di bulan Desember, sesuai dengan perkiraan analis.

Emas memperpanjang reli dan menyentuh level tertinggi sejak Juni di $1.879. XAU/USD mengkonsolidasikan kenaikannya di atas $1,870 menjelang sesi Eropa.

Bitcoin menghentikan penurunan beruntun empat hari pada hari Senin dan memperpanjang rebound menuju $ 44.000. Ethereum bertambah 2% pada hari Senin dan terakhir terlihat naik lebih dari 4% hari ini di $3.050.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik