Bantuan

Forex Hari Ini, 15 Maret

15/03/2022, 16:10

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Selasa, 15 Maret:

Dolar sedang berjuang untuk menemukan permintaan pada Selasa pagi karena pasar menilai berita utama Rusia-Ukraina terbaru dan implikasi dari melonjaknya kasus virus corona di Asia. Nantinya, data Produksi Industri Januari dari kawasan euro, Survei ZEW dari Jerman dan Indeks Harga Produsen (PPI) Februari dari AS akan diawasi ketat oleh investor.

Terlepas dari data Penjualan Ritel dan Produksi Industri yang optimis dari China, Shanghai Composite Index kehilangan hampir 5% pada hari Selasa karena seluruh provinsi Jilin dan pusat teknologi Shenzen dikunci karena rekor jumlah kasus virus corona.

Pada catatan positif, penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan bahwa mereka mengharapkan untuk mencapai kesepakatan damai dengan Rusia dalam beberapa minggu paling awal atau paling lambat Mei. Namun demikian, indeks saham berjangka AS turun hampir 0,5% di awal sesi Eropa dan imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun turun 1,5% pada 2,1%. Meskipun perkembangan pasar ini menunjukkan lingkungan yang menghindari risiko, Indeks Dolar AS turun 0,3% di bawah 99,00 dan West Texas Intermediate (WTI) turun lebih dari 4% pada $98,00.

EUR/USD menutup hari pertama minggu ini sedikit berubah di dekat 1,0900 dan memperoleh daya tarik pada Selasa pagi. Pasangan ini terakhir terlihat menguji 1,1000.

GBP/USD diperdagangkan di wilayah positif dekat 1,3050. Data yang diterbitkan oleh Kantor Statistik Nasional Inggris mengungkapkan bahwa Tingkat Pengangguran ILO turun menjadi 3,9% dalam tiga bulan hingga Januari dari 4,1%.

Emas mencatat kerugian besar pada hari Senin dan tetap di bawah tekanan bearish yang berat pada hari Selasa. XAU/USD terakhir terlihat turun hampir 1% setiap hari di $1.935.

Terlepas dari pelemahan dolar berbasis luas, USD/CAD berpegang teguh pada kenaikan harian moderat di dekat 1,2850 karena penurunan harga minyak mentah menyulitkan loonie yang sensitif terhadap komoditas untuk menemukan permintaan.

USD/JPY mencapai level tertinggi sejak Januari 2017 di 108,44 selama jam perdagangan Asia pada hari Selasa tetapi berbalik arah. Tertekan oleh mundurnya imbal hasil obligasi-T AS, pasangan ini diperdagangkan di bawah 118,00 di awal sesi Eropa.

Bitcoin naik hampir 5% pada hari Senin tetapi berbalik ke selatan pada hari Selasa setelah gagal mendapatkan kembali $40.000. Ethereum melakukan rebound pada hari Senin tetapi gagal bertahan di atas $2.600. ETH/USD terakhir terlihat jatuh menuju $2.500, turun lebih dari 2% hari ini.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik