Forex Hari Ini, 15 September

15/09/2021, 16:20

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Rabu, 15 September:

Optimisme dari angka inflasi AS yang lebih lemah telah membuat kekhawatiran tentang AS dan juga ekonomi China, menyusul data yang lemah. Pembacaan terbaru tentang inflasi Inggris dan Kanada dan output industri AS menarik. Cryptocurrency telah bergerak lebih tinggi sementara minyak dan emas telah mengkonsolidasikan keuntungan mereka.

Debat inflasi yang mengamuk : Indeks Harga Konsumen Inti AS (Core PCI) meleset dari perkiraan dengan 4% YoY pada awalnya mengirim dolar turun di tengah harapan bahwa Federal Reserve menunda pengurangan skema pembelian obligasi. Sementara itu meyakinkan beberapa orang bahwa inflasi yang lebih tinggi adalah hasil dari pembukaan kembali yang cepat dan dengan demikian sementara yang lain melihat efek stagflasinya - pendinginan ekonomi.

Namun, kekhawatiran tentang valuasi saham yang tinggi, covid, dan faktor lainnya mengakibatkan penurunan hari lain untuk saham, mengirim dolar safe-haven kembali naik – meskipun imbal hasil Treasury AS turun . EUR/USD melayang di sekitar 1,18 – mengabaikan komentar optimis dari Bank Sentral Eropa Christine Lagarde – AUD/USD mendekati 0,73 sementara emas menahan sebagian kenaikannya di sekitar $1,800. 

Kelemahan China : Ekonomi terbesar kedua di dunia itu melaporkan kenaikan Penjualan Ritel 2,5% YoY yang mengecewakan. Output industri juga meleset dengan 5,3%, membebani harga beberapa komoditas. Gelombang delta covid mulai memakan korban. Tindakan keras Beijing yang sedang berlangsung terhadap perusahaan teknologinya, masalah keuangan Evergrande, dan peluncuran rudal Korea Utara lainnya semuanya menambah suasana lembab. 

IHK Inggris diatur untuk melompat dari 2% menjadi 2,9%, menambah tekanan pada Bank of England untuk menaikkan suku bunga. Inggris dan UE tetap berselisih tentang protokol Irlandia Utara. GBP/USD diperdagangkan kembali di sekitar 1,38 di tengah penguatan dolar.  

USD/CAD diperdagangkan di sekitar 1,27 menjelang rilis angka inflasi Kanada. Minyak Mentah WTI menahan kenaikan, diperdagangkan sekitar $71 menjelang data persediaan mingguan. 

Cryptocurrency telah bergerak maju, dengan perdagangan Bitcoin sekitar $47.000 dan Ethereum mendekati $3.400. Ada stabil di sekitar $2,40 dan Solana bangkit dari penurunan sebelumnya.  

 

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading