Bantuan

Forex Hari Ini, 16 Mei

16/05/2022, 15:50

 Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Senin, 16 Mei:

Pasar telah berubah menghindari risiko pada awal minggu setelah reli risiko yang disaksikan pada hari Jumat. Rilis data ekonomi makro yang mengecewakan dari China, kekhawatiran terkait virus corona, dan meningkatnya kekhawatiran atas perlambatan ekonomi global memungkinkan aliran safe-haven terus mendominasi pasar. Komisi Eropa akan merilis Prakiraan Pertumbuhan Ekonomi untuk kawasan euro dan Dengar Pendapat Kebijakan Moneter Bank of England akan berlangsung di parlemen Inggris. Pada paruh kedua hari ini, Survei Manufaktur Empire State Federal Reserve Bank of New York akan dicermati untuk katalis baru.

Data dari China menunjukkan pada hari sebelumnya bahwa Penjualan Ritel mengalami kontraksi sebesar 11,1% pada basis tahunan di bulan April, meleset dari ekspektasi pasar untuk penurunan sebesar 6% dengan selisih yang lebar. Selain itu, Produksi Industri menyempit sebesar 2,9% pada periode yang sama, dibandingkan dengan perkiraan analis untuk pertumbuhan 0,7%. Sementara itu, kota Shanghai mengumumkan bahwa pengendalian virus corona akan tetap diberlakukan karena tingginya risiko rebound infeksi meskipun faktanya lima dari 16 distrik kota tidak melaporkan kasus. Selain itu, kota Beijing memutuskan untuk memperpanjang perintah kerja dari rumah di empat distrik, termasuk Chaoyang.

Indeks Dolar AS , yang menghentikan kenaikan beruntun enam hari dan kehilangan 0,3% pada hari Jumat, tetap relatif tenang di dekat 104,50 pada Senin pagi. Benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun bergerak menyamping dekat 2,9% dan indeks saham berjangka AS turun antara 0,5% dan 0,7%.

EUR/USD kehilangan lebih dari 100 pip minggu lalu dan tetap relatif tenang di dekat 1,0400 Senin pagi. Eurostat akan merilis data Neraca Perdagangan untuk bulan Maret nanti di sesi ini.

GBP/USD naik menuju 1,2300 selama jam perdagangan Asia pada hari Senin tetapi gagal mempertahankan momentum pemulihannya.

USD/JPY diperdagangkan di wilayah negatif dekat 129,00 di pagi Eropa. Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan pada hari sebelumnya bahwa penting bagi mereka untuk terus mendukung ekonomi dengan pelonggaran moneter yang kuat. Terlepas dari komentar ini, lingkungan pasar yang menghindari risiko membantu yen Jepang menemukan permintaan.

Emas berfluktuasi dalam saluran ketat di atas level kunci $1.800 pada Senin pagi. Logam kuning terus mengalami kesulitan memanfaatkan arus safe-haven.

Menyusul rebound menentukan yang disaksikan selama akhir pekan, Bitcoin berada di bawah tekanan jual baru pada awal minggu dan terakhir terlihat diperdagangkan di dekat $29.500, di mana ia turun hampir 6% pada hari itu. Ethereum berbelok ke selatan dan mulai menguji $2.000 setelah naik hampir 6% dalam dua hari sebelumnya.

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

Finex app

Akses cepat dalam gengaman

bell

Langganan notifikasi

Dapatkan sinyal trading
dan update menarik