Forex hari Ini, 16 Agustus

16/08/2021, 17:30

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Senin, 16 Agustus:

Pasar memulai minggu ini dengan kekhawatiran pertumbuhan global yang lebih lemah menyusul data China yang mengecewakan, penurunan kepercayaan konsumen AS dan kekhawatiran covid. Kemenangan Taliban di Afghanistan juga membebani sentimen. Emas turun setelah kenaikan sementara cryptocurrency. 

Risk-off : Pasar dalam suasana hati yang lembap, dengan saham melemah dan dolar safe-haven meningkat. China melaporkan peningkatan 6,4% dalam output industri pada bulan Juli dan kenaikan 8,5% dalam penjualan ritel, keduanya lebih buruk dari yang diharapkan. Investor masih mencerna keruntuhan Indeks Sentimen Konsumen awal Universitas Michigan menjadi 71 poin, di bawah pandemi terburuk.

Pejabat Federal Reserve terpecah tentang pengurangan skema pembelian obligasi bank, dengan beberapa menyerukan tindakan segera dan yang lain meragukan pemulihan. Ketua Fed Jerome Powell akan berbicara pada hari Selasa. 

Infrastruktur : Kongres AS akan memperdebatkan dan mengajukan dua tagihan pengeluaran – anggaran infrastruktur bipartisan yang lebih kecil, dan yang lebih besar, hanya didukung oleh Demokrat. 

Taliban telah mengambil alih Kabul, memperkuat kemenangan mereka di Afghanistan. Sementara perkembangan ini tidak memiliki dampak ekonomi instan, pengambilalihan yang cepat dan kekhawatiran tentang ketidakstabilan masa depan di kawasan ini juga membebani sentimen. 

Kasus COVID-19 terus meningkat di banyak wilayah, mendorong penguncian yang lebih keras di Australia dan Jepang. Safe-haven yen sedang meningkat, mengabaikan peningkatan Produk Domestik Bruto Jepang yang lebih baik dari perkiraan sebesar 0,3% pada kuartal kedua. Infeksi juga terus meningkat di AS dan China.

EUR/USD telah mundur dari 1,18 di tengah suasana yang memburuk dan karena jajak pendapat dari Jerman menunjukkan bahwa blok CDU/CSU yang berkuasa melemah menjelang pemilihan September. 

GBP/USD melayang di sekitar 1,38500 karena kasus covid Inggris berhenti turun. Inggris melonggarkan aturan isolasi diri. 

Emas diperdagangkan di sekitar $1.775, dari tertinggi yang dicapai pada hari Jumat tetapi juga tentang kedalaman flash crash. Korelasi logam mulia dengan imbal hasil Treasury AS tampaknya telah melonggar. 

Promosi

Scroll ke atas
bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading