Forex Hari Ini, 16 September

16/09/2021, 15:40

Inilah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 16 September:

Suasana pasar beragam karena harapan pendinginan inflasi AS diimbangi dengan melonjaknya biaya energi yang mengancam untuk melemahkan pertumbuhan. Tembakan vaksin booster COVID-19 sedang diperdebatkan dan cryptocurrency sedang meningkat.

Angka inflasi AS yang lebih lemah tidak cukup untuk menekan dolar. Sehari setelah inflasi inti meleset dari perkiraan, ekonomi terbesar dunia itu melaporkan bahwa harga impor secara mengejutkan turun di bulan Agustus. Dolar merosot tetapi menemukan permintaan baru karena investor memiliki alasan lain untuk dikhawatirkan.

Energi : Minyak Mentah WTI AS memperpanjang kenaikannya dan mendekati $73 setelah persediaan AS menunjukkan penurunan substansial lainnya. Selain itu, ada ketakutan yang meningkat akan kekurangan gas alam di Eropa menjelang musim dingin. Kekhawatiran tentang harga komoditas lain telah mendorong China untuk melepaskan beberapa logam dari cadangannya.

EUR/USD telah gagal untuk menjauh dari magnet 1,18, sebagian karena pendekatan tenang Bank Sentral Eropa terhadap inflasi. Presiden ECB Christine Lagarde berbicara di kemudian hari.

GBP/USD diperdagangkan di dekat 1,38, melepaskan kenaikan terkait dengan data inflasi Inggris yang tinggi. Perombakan pemerintah Perdana Menteri Boris Johnson tidak menghasilkan perubahan posisi ekonomi utama. 

Fokus pada hari Kamis adalah pada Penjualan Ritel , yang diproyeksikan turun pada bulan Agustus untuk bulan kedua berturut-turut. Konsumsi adalah pusat ekonomi AS.

Manufaktur Fed Philly juga menarik setelah pembacaan paralel dari wilayah New York mengalahkan perkiraan. Klaim pengangguran mingguan ditetapkan untuk memantul dari posisi terendah. 

AUD/USD diperdagangkan di atas 0,73 setelah Australia melaporkan penurunan lapangan kerja yang lebih besar dari perkiraan, 146.300 pada bulan Agustus. NZD/USD diperdagangkan sekitar 0,71, lebih tinggi setelah data pertumbuhan Selandia Baru yang luar biasa – ekonomi tumbuh sebesar 2,8% pada kuartal kedua, lebih dari dua kali lipat perkiraan awal. 

Vaksin virus corona : Data dari Moderna dan Pfizer menunjukkan suntikan booster mengurangi kemungkinan infeksi terobosan dan bahwa efek imunisasi berkurang seiring waktu. Para ahli berselisih tentang perlunya pukulan ketiga. Kasus tetap meningkat di AS dan Inggris, dan lebih rendah di Eropa. 

Cryptocurrency merayap lebih tinggi, dengan perdagangan Bitcoin di atas $48.000 dan Ethereum mendekati $3.700. Ada juga pulih, mendekati $2,50. Ray Dalio, pendiri Bridgewater, mengatakan dia memiliki "jumlah tertentu" Bitcoin. 

 

Promosi

Scroll ke atas
Simpan halaman situs untuk akses mudah dan cepat

Ketuk

bell

Berlangganan notifikasi

Teruslah terupdate dengan segala perubahan pasar, dapatkan beragam berita dan sinyal trading